Bermodalkan bahan-bahan yang mudah ditemukan di dapur, Anda juga bisa merawat kecantikan dengan alami lho. Selain murah, bahannya hampir selalu tersedia setiap saat. Yuk kita intip, bahan apa saja di dapur yang bisa bikin Anda cantik.


Buah Pisang
Selain membantu memperlancar pencernaan. pisang juga dapat membuat kulit jadi lebih halus, mulus, serta menyembuhkan jerawat. Caranya: kupas 100 gram pisang dan hancurkan, tambahkan 1 sdt madu, kemudian maskerkan secara rutin setiap minggunya.

Teh
Lebih baik jangan keburu membuang kantung teh yang baru saja diseduh. Simpan dan kenakan sebagai masker mata pada malam harinya. Biarkan saja hingga semalaman, sehingga saat Anda bangun tidur maka mata akan lebih fresh serta kantung mata perlahan pudar.

Garam Kristal
Biasanya garam kristal digunakan untuk mengasinkan ikan, namun jika Anda mencampurkan garam dalam air hangat dan digunakan sebagai berendam, maka khasiatnya akan meredakan otot yang lelah. Otot tubuh akan lebih rileks, tidur lebih nyenyak, dan kulit Anda akan lebih segar keesokan harinya.

Jeruk Nipis
Mendambakan kulit bersih? Manfaatkan saja jeruk nipis dari dapur Anda. Jeruk nipis ini berperan sebagai astringent yang melembabkan, menyegarkan serta membantu pori-pori agar lebih kecil. Selain itu, kandungan vitamin C-nya dapat membantu mencerahkan kulit.

Madu
Baik diminum maupun dipakai sebagai masker, madu sangat baik khasiatnya. Untuk dikonsumsi, tuang madu pada segelas air hangat dan diminum setiap hari. Anda juga dapat mencampurkan 1 sdm madu pada setiap masker wajah Anda.

Santan
Rambut juga butuh perawatan yang tak dapat merawat sekaligus melembabkan. Nah, kali ini Anda bisa mencoba manfaat dari santan untuk melembabkan setiap helai rambut. Setelah berkeramas, pijatkan santan kental pada batang rambut untuk merawat rambut yang kering, pecah-pecah dan bercabang.

Kopi
Setelah menuang kopi di cangkir, biasanya ada sisa ampasnya, kan? Jangan buang ampas tersebut namun pakai sebagai scrub pada telapak tangan atau kaki. Niscaya kulit pada bagian itu akan lebih halus, serta sel-sel kulit mati dapat terangkat.

Oatmeal
Selain baik untuk jantung, oatmeal yang tinggi serat ini dapat menghaluskan serta mengencangkan kulit wajah. Campur oatmeal dengan madu, kenakan sebagai masker dan nikmati manfaatnya setiap minggu.

Kentang
Kentang efektif untuk mengusir noda-noda hitam di wajah. Caranya mudah, massagekan kentang yang sudah di parut dan biarkan sebagai masker. Lakukan seminggu sekali dan amati perubahan kulit wajah Anda.

Gula Palem
Campurkan gula palem dengan olive oil dan madu, gunakan sebagai scrub yang ringan dan lembut. Jangan menggosok kulit terlalu keras, terutama di daerah kulit sensitif, sehingga masker ini dapat bekerja dengan lebih maksimal.

SUMBER : http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/13245-10-tips-cantik-dari-dapur.html, akses tgl 25/06/2012.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours