MESKI bukan anak-anak lagi, biasakan diri Anda meminum susu setiap hari. Dari hasil penelitian, orang dewasa yang meminum susu sebanyak tiga gelas per harinya bisa terhindar dari risiko penyakit kardiovaskular hingga 18 persennya. 


Peneliti dari Universitas Wageningen dan Harvard menganalisis 17 penelitian dari Eropa, Amerika Serikat, dan Jepang. Mereka pun tak menemukan adanya kaitan antara konsumsi susu dengan peningkatan risiko serangan jantung, stroke, dan keberlangsungan hidup seseorang.

"Susu dan segala olahannya adalam minuman paling sehat dan bernutrisi yang diperkaya kalsium, kalium, dan protein," kata Cindy Schweitzer, Direktur Teknis Global Dairy Platform. "Ini memang mengenai kembali lagi ke awal. Mempertahankan gaya hidup sehat tak melulu dibuktikan secara ilmiah," katanya.

Berdasarkan studi peneliti Israel yang dimuat dalam American Journal of Clinical Nutrition, terlihat bahwa konsumsi kalsium harian sangat berkaitan dengan dorongan penurunan berat badan. Studi yang melibatkan 300 pria dan perempuan obesitas selama dua tahun ini mengungkap bahwa merela yang banyak meminum susu setiap harinya mampu menurunkan 38 persen berat badan ketimbang mereka yang jarang minum susu. (Pri/OL-06)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2010/12/26/3480/3/3-Gelas-Susu-Hindarkan-Penyakit-Jantung, akses tgl 30/12/2010.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours