Apakah kamu termasuk orang yang sering ngantuk sehabis makan? Hati-hati, mungkin itu tandanya ada masalah dengan kesehatan.

Merasa sedikit lelah setelah makan berat itu sangat normal. Tetapi, jika kamu langsung ingin balik ke ranjang sehabis sarapan, mungkin ada beberapa faktor kesehatan yang perlu ditangani. Ketika kita merasa sangat lelah setelah makan, itu bisa berhubungan dengan makan makanan olahan yang mengandung kadar gula tinggi dan kabohidrat olahan.

Dikutip dari bodyandsoul.com.au, makanan dengan jenis karbohidrat olahan dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah, menyebabkan tryptophan pindah ke otak, yang dimetabolisme menjadi serotonin dan melatonin. Neurotransmiter ini memiliki efek menenangkan dan membantu mengatur tidur.

Untuk membantu menyeimbangkan kadar gula darah dan insulin, pilih makanan alami yang tinggi serat dan protein seperti gandum, kacang-kacangan dan kacang-kacangan.

Alasan lain kenapa kamu merasa lelah setelah makan, mungkin terkait dengan alergi makanan tau itoleransi, yang biasanya terkait dengan masalah pencernaan seperti kembung, gangguan pencernaan, sebelit ataudiare.

Makan berlebihan secara umum dan konsumsi makanan berlemak dapat membuat kamu mengantuk. Memiliki pencernaa yang buruk juga bisa membuatkamu merasa lelah setelah makan.

Ayunda Septiani 
sumber : https://health.detik.com/diet/d-4358632/ngantuk-sehabis-sarapan-mungkin-kesehatanmu-ada-masalah, akses tgl 26/12/2018.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours