Khasiat susu kuda liar ternyata bukan isapan jempol. Apabila dikonsumsi secara rutin, selain bisa mencegah menjalarnya sel kanker, susu kuda liar juga dapat memperlambat proses penuaan, memulihkan kondisi akibat stres dan bermanfaat dalam penanganan demam berdarah, diabetes dan asma. 


Manfaat tersebut diungkapkan wakil dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Putra Malaysia, Prof Dr Rozita Rosli.

Susu kuda liar, kata Rozita terbukti mampu membunuh atau menghambat pertumbuhan sel kanker. Dari penelitian pada perkembangan penyakit kanker darah, kanker rahim, payudara dan kolon, susu kuda liar bisa menghancurkan 50-60% sel sel kanker darah pada penderita leukimia.

'Hal itu menunjukkan bahwa susu kuda liar berkemampuan sebagai zat anti-kanker yang bisa membunuh atau menghambat pertembuhan sel kanker," jelasnya.

Dibanding susu sapi atau pun susu kambing, ternyata komposisi susu kuda liar sangat mirip dengan komposisi air susu ibu.

Meskipun demikian manfaat susu kuda liar berbeda antara satu orang dengan orang lainnya.

sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2008/06/24/431/3/Susu-Kuda-Liar-Cegah-Kanker, akses tgl 30/12/2010.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours