Seringkali gula di dapur mengundang semut karena rasa manisnya. Jika semut hanya berada di luar wadah gula, tidak masalah, bisa dibasmi dengan obat serangga atau bahan kimia lainnya.


Namun jika sudah terlalu banyak bahkan hingga masuk ke toples gula, apakah gulanya mau dibuang begitu saja? Kan sayang. Menyemprot dengan semprotan serangga juga berbahaya.

Ada cara lebih baik mengusir semut dalam toples gula tanpa tidak mengorbankan gula ataupun keselamatanmu makan gula, yaitu dengan cengkeh. Dilansir dari Food NDTV, aroma cengkeh yang kuat tidak disukai semut sehingga mereka akan pergi dengan sendirinya.

Caranya mudah, ambil 5-10 biji cengkeh dan masukkan ke dalam toples gula. Campur dengan gula dan biarkan beberapa saat dengan wadah toples sedikit terbuka. Biarkan semut keluar dan setelah bersih dari semut, tutup kembali toples gula.

Gula juga tidak akan berubah rasa, hanya aromanya saja yang mirip cengkeh, wangi dan bebas semut. Efektif, sederhana dan sangat aman bukan? Layak dicoba nih!

Febi Anindya Kirana
sumber : https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3693657/tips-mengusir-semut-dari-toples-gula-dengan-cengkeh, akses tgl 18/11/2018.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours