Agar para pasien yang ada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) tidak jenuh dengan menu makanan yang disajikan, pihak rumah sakit juga menyediakan menu pizza kepada mereka.


"Sebenarnya ada pizza dan ada burger. Menu ini biar mereka excited, bagaimana enaknya makan pizza dan burger setiap pagi," kata Ahli Gizi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Rahmi Dwi Hapsari, S.Si.T, S.Gz dalam perayaan Hari Anak Sedunia dengan tema `Pizza Maker Juniors` di Pizza Hut Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, ditulis Minggu (23/11/2014)

Pemberian menu pizza itu juga hanya satu slice, tidak boleh lebih dan juga tidak boleh nambah. "Agar terpenuhi gizinya, kami tambahkan buah, karena sayuran dalam pizza sedikit sekali," kata dia menambahkan.

Berhubung di pagi hari sudah diberikan pizza, siang dan malam hari para pasien diberikan nasi dengan lauk-pauk yang lengkap, dan juga buah.

"Selingannya kita kasih buah dan kue kecil-kecilan, di jam 10 pagi dan jam 3 siang," kata Rahmi.

"Pemberian ini dilakukan 10 hari sekali, jadi selama sebulan sebanyak 3 kali," kata dia menambahkan.

Jika ada riwayat penyakit tertentu, maka dokter akan melihat apa saja yang harus dikurangi. Misalnya, jika ada pasien dengan penyakit lambung, maka sausnya yang akan dihindari. Sedangkan pengidap diabetes, satu slice pizza saja tidak masalah.

"Diabetes kan yang penting perhitungan kalorinya. 1 slice pizza hanya 600 sampai 800 kalori," kata dia menekankan.

By Aditya Eka Prawira 
sumber : http://health.liputan6.com/read/2137785/10-hari-sekali-pasien-rscm-diberi-pizza, akses tgl 25/11/2014.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours