Kismis yang terbuat dari anggur yang dikeringkan memiliki rasa yang manis dan enak dimakan. Mengonsumsi kismis bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh.


Seperti dilansir Health.India, Kamis (10/4/2014), ada tujuh alasan untuk memulai makan kismis:

1. Lebih energik
Apabila Anda merasa lelah dan kurang energi, cobalah makan kismis. Buah kering ini mengandung gula seperti fruktosa dan glukosa serta mempromosikan nutrisi yang lebih efisien di dalam tubuh.

2. Baik untuk kesehatan mulut
Tak seperti permen yang bisa menyebabkan gigi berlubang, kismis mengandung asam oleanolic yang mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya di mulut. Pada gilirannya, kismis bisa menjaga dari masalah kesehatan mulut seperti kerusakan gigi.

3. Menguatkan tulang
Kalsium yang merupakan hadiah nutrisi di dalam kismis bisa membantu memperkuat tulang dan mengurangi kemungkinan penyakit seperti arthritis dan osteoporosis. Selain itu, kismis memiliki mikronutrien yang disebut boron yang bisa membantu penyerapan kalsium.

4. Bertindak sebagai afrodisiak
Makan kismis merupakan cara yang bagus untuk kehidupan cinta Anda karena mengandung asam amino yang disebut arginin yang meningkatkan libido. Selain kismis, Anda juga bisa makan kenari atau delima untuk meningkatkan kehidupan seksual.

5. Pengobatan infeksi
Kismis bisa menjadi obat rumah yang efektif untuk mengobati infeksi karena memiliki polifenol dengan sifat antibakteri dan antiinflamasi.

6. Mencegah kanker
Kismis kaya antioksidan yang mencegah sel-sel dari kerusakan radikal bebas yang membantu mencegah kanker. Secara khusus, antioksidan polifenol yang disebut catechin ada di dalam kismis yang bisa melindungi dari kanker.

7. Membantu menyembuhkan sembelit
Sembelit bisa menjadi kondisi yang sangat tidak menyenangkan. Kismis kaya akan serat yang bisa membantu membersihkan makanan yang terjebak di dalam usus. Anda juga bisa mencoba makan pepaya dan jambu biji untuk membantu meringankan gejala.
(Igw)

Melly Febrida
sumber : http://health.liputan6.com/read/2034371/7-alasan-mulai-biasakan-makan-kismis, akses tgl 11/04/2014.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours