Minum air dari botol plastik yang disimpan di mobil kabarnya bisa membahayakan kesehatan. Sebab air minum itu bisa memicu munculnya kanker payudara. Jika Anda mendengar kabar ini, jangan buru-buru percaya. Sebab ini kabar yang tidak benar alias hoax semata.


"Ini cuma omong kosong. Berita seperti ini harus diuji lagi kebenarannya. Kanker juga tidak semudah itu bisa muncul, seperti beredar sterofom juga dapat menyebabkan kanker," jelas dr Andhika Rahman SpPD saat dihubungi detikHealth, Jumat (22/3/2013).

Bagaimanapun, radikal bebas merupakan salah satu faktor penyebab kanker pada manusia, tetapi jika tidak memiliki gen yang merupakan satu penyebab kanker, kanker tidak akan mudah terjadi. Dr Andhika pun menjelaskan penyebab kanker selain genetika yaitu lingkungan.

"Kanker tidak hanya disebabkan oleh satu faktor, walaupun dia punya gen kanker paru-paru, jika ia menjaga dengan tidak merokok maka kanker tersebut belum tentu jadi," terangnya.

Jika Anda bekerja di lingkungan yang banyak mengandung radikal bebas, sebaiknya imbangi dengan mengonsumsi buah-buahan atau makanan yang kaya antioksidan. Sebab antioksidan dipercaya dapat memperlambat dan mengikis radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Kabar meminum air dari botol plastik yang disimpan di mobil bisa menyebabkan kanker payudara beredar melalui pesan BlackBerry Messenger. Berikut ini isi pesan yang beredar:

PERINGATKANLAH KELUARGA, ISTRI, KEKASIH & ANAK GADIS ANDA

Hai para wanita, air dalam botol plastik di mobil Anda, sangatlah berbahaya!!!!

Dengan cara inilah Sheryl Crow mengalami kanker payudara. Dia tampil di acara Ellen show dan mengatakan hal yang sama persis. Hal ini telah diidentifikasikan sebagai penyebab paling utama pada kanker payudara, terutama di Australia.

Seorang teman yang ibunya didiagnosa mengidap kanker payudara baru-baru ini. Dokter berkata: wanita tidak boleh meminum minuman yang sudah lama berada di dalam mobil.

Dokter berkata bahwa hawa panas yang memanaskan bahan plastik dalam botol memiliki bahan kimia tertentu yang dapat menyebabkan kanker payudara. Jadi tolong berhati-hatilah dan jangan minum air dalam botol plastik TIPE APAPUN yang sudah ditinggalkan di dalam mobil, dan kirimkan ke teman-teman wanita Anda.

Informasi seperti ini sangatlah kita perlukan dan kita harus berhati-hati, dan mungkin akan menyelamatkan hidup kita. Hawa panas dapat menyebabkan toksin/racun dari plastik menjadi bocor dan bercampur dengan air dan mereka telah menemukan racun ini pada jaringan payudara. Sebisa mungkin gunakan gelas stainless steel atau botol kaca. Tidak hanya di mobil, di rumah, jgn biasakan air panas di wadah plastik

Biarlah semua orang yang mempunyai istri atau teman wanita atau anak perempuan mengetahui ini semua.
(vit/vit)

Erninta Afryani Sinulingga
sumber : http://health.detik.com/read/2013/03/22/190150/2201574/763/air-dalam-botol-plastik-yang-disimpan-di-mobil-bisa-picu-kanker-itu-ltigthoaxlt-igt?l771108bcj, akses tgl 31/03/2013.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours