Makan gorengan pasti memberikan kepuasan tersendiri. Biasa merasakan kriuk renyah yang menggugah selera dan menambah nafsu makan. Meski begitu, semua orang tau bahwa makan makanan yang digoreng itu tidak baik. Mulai dari meningkatkan kolesterol, menyebabkan kegemukan hingga penyakit jantung.


Oleh karena itu, saat ini ada teknologi memasak yang disebut airfryer, yaitu menggoreng menggunakan udara panas namun tetap bisa memberikan hasil makanan matang seperti sudah digoreng. Jika dipikir secara logika sederhana, cara ini memang unik dan lebih sehat. Tapi benarkah?

Dikatakan Natalie Rizzo, R.D. dalam Women's Health, air-frying jelas lebih sehat dibandingkan menggoreng dengan cara lama yang menggunakan banyak minyak. Dengan mengurangi kadar minyak yang digunakan seperti ketika menggoreng, orang bukan hanya bisa mengurangi kalori tapi juga lemak yang bisa mengganggu kesehatan.

Makanan yang digoreng secara tradisional membuat makanan menyerap minyak, berbeda dengan airfryer yang justru tidak membutuhkan minyak, meski sebenarnya prosesnya juga membutuhkan 1-2 sendok makan minyak goreng. Cukup sepadan dengan perbedaan sehatnya.

Jadi, jika ingin makan sehat namun tetap ingin bisa makan makanan yang digoreng, sepertinya mengolah makanan dengan airfryer bisa dicoba di rumah.

Febi Anindya Kirana
sumber : https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3865705/cara-menggoreng-makanan-rendah-kolesterol-dengan-airfryer, akses tgl 16/01/2019.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours