Sering Monosodium Glumate (MSG) dibuat bercandaan oleh kamu dan rekanmu. "Jangan kebanyakan makan mecin, nanti otaknya setengah". Kira-kira demikian anekdot mecin. Tapi apa iya MSG sebahaya itu untuk otak? Dikutip dari healthjournal.com, ternyata riset membuktikan, mecin bisa merusak jaringan otak, lho! Ngeri juga, ya. Selain itu, ini 5 bahaya mecin buat kamu. Simak, ya.


1. Bisa menyebabkan obesitas. 
MSG membuat kamu ketagihan sehingga kamu bakal menyantap makanan mengandung mecin secara terus menerus. Penelitian yang dilakukan di China melibatkan sekitar 752 orang yang belum pernah tersentuh MSG di rentang usia 40-59 tahun. Ternyata mereka mengalami pertumbuhan berat badan yang luar biasa.

2. Mecin bisa bikin otak rusak. 
Ini bukan lagi sekedar mitos. MSG membuat rasa makanan jadi kuat yang dapat merangsang kinerja otak untuk merespon nafsu makan. Jika terus-terusan menyantap MSG, otak kamu terpacu secara berlebihan.

3. MSG bisa memicu radang hati. 
Ih, seram, ya. Namun pemakaian mecin yang berlebihan bikin kerja hati jadi tidak normal, lho. Mending jauhi mecin dari sekarang.

4. Masih menyantap makanan cepat saji? Hentikan sekarang juga. 
Kebanyakan pasti menggunakan MSG dan penguat rasa makanan. Ini berguna untuk mengawetkan makanan juga. Jadi selain buat otak rusak, kerja ginjal pun jadi melemah.

5. Mecin bisa memperlambat perkembangan kecerdasan anak-anak. 
Kamu pasti tahu periode emas kerja otak bocah, kan? Itu benar adanya. Namun jika mereka kebanyakan diberi MSG, maka kinerja otaknya malah mengendur. Ngeri banget.

By Ardini Maharani
sumber : http://www.bintang.com/sex-health/read/2466461/ini-5-bahaya-mengonsumsi-makanan-dengan-mecin?utm_source=FB&utm_medium=Post&utm_campaign=FBhealth, akses tgl 27/03/2016.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours