Kepada Seluruh Rekan Sejawatku, Ahli Gizi Indonesia


Hari ini, 25 januari 2019 bukanlah hari yang biasa untuk kita semua yang dipundaknya diberikan amanah sebagai Ahli Gizi, tepat 59 tahun yang lalu, para pendiri profesi kita, para pendahulu profesi kita di Negara Indonesia ini menitipkan harapan yang besar kepada kita semua sebagai para penerusnya.

Ya , kita adalah Ahli Gizi, jangan pernah malu mengakui itu. Sampai kapanpun selalu ingat dalam hati , dimanapun kalian berada, dimanapun kalian bekerja, Sehebat apapun gelar kalian, D3, D4, S1, S2, S3, Profesor, dan juga Siapapun kalian baik itu Dietisien, Nutrisionis, Mahasiswa bahkan Ahli Gizi yang menjadi ibu Rumah tangga sekalipun. Ingatlah selalu bahwa kita dilahirkan dari profesi yang sama, dengan tujuan yang sama, yaitu untuk mengabdi kepada seluruh rakyat indonesia dalam bidang Gizi.

Caranya ?

janganlah kalian ahli gizi mengotori karya-karya kalian dengan kesombongan tingginya pendidikan ataupun hebatnya pekerjaan, karena bisa saja di negeri ini ada Ahli Gizi hebat diatas kita yang belum mampu untuk melanjutkan pendidikan ataupun bekerja.

Jangan pernah kalian Ahli Gizi memenjarakan ide-ide kalian dengan alasan keterbatasan pendidikan ataupun pekerjaan, karena semua Ahli Gizi Indonesia baik yang rendah ataupun tinggi pendidikannya, baik yang bekerja ditempat kecil ataupun besar dan bahkan yang belum mendapat pekerjaan sekalipun, kita semua memiliki hak yang sama untuk berkarya demi kemajuan Gizi di negeri ini.

Dan untukmu Ahli Gizi Indonesia, jangan pernah minder, percaya dirilah. Karena profesi Ahli Gizi ini akan kuat bila kita selalu percaya pada kekuatan profesi ini. Bangkit dan bersatulah.

Jadi mulai hari ini, tarik nafasmu dalam-dalam,lepaskankah ketakutanmu, Percayalah dan  Banggalah kalian kepada Profesi Ahli Gizi ini, Profesi yang telah membesarkan kalian, ambil Handphone kalian, aktifkan semua MEDSOS Kalian, Tuliskanlah SELAMAT HARI GIZI NASIONAL ke-59.

Mulailah membuat perubahan, membuat impian, membuat harapan, membuat jejak-jejak, sehingga nanti jejak- jejak inilah yang akan dikenang oleh penerus kita, bahwa kita pernah menjadi bagian dari pejuang Gizi di negeri ini.

Dari awal kita tahu, Profesi Ahli Gizi tidak pernah menjanjikan kita kekayaan, kekuasaan, ataupun ketenaran. Karena menjadi Ahli Gizi adalah masalah hati, orang yang tidak diberi rasa di profesi ini, tidak akan pernah tahu sebahagia apa jadi Ahli Gizi. Terakhir, SELAMAT HARI GIZI NASIONAL KE-59, Semoga Ahli Gizi Indonesia tetap jaya. Tetap mengabdi untuk kemajuan bangsa di bidang Gizi.

Suratman Abdillah Fajar
Pemuda sederhana yang berusaha menjadi luar biasa dengan doa, tekad, dan usaha . Ahli Gizi di Unit Gizi RS Muhammadiyah Bandung. InsyaAllah calon ahli Gizi pertama yang menjadi Menteri Kesehatan RI :) Amin
sumber : https://www.kompasiana.com/suratman13/5c4a5982bde575410808f1c4/kami-bangga-menjadi-ahli-gizi-indonesia?fbclid=IwAR1hL63ZKNRq_ICPXpFSBoJnaRHszvgIo6JTjgDxcGkYyXdNVgMT9wjGc4Q, akses tgl 25/01/2019.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours