Pir, buah berbentuk eksotis ini memiliki begitu banyak manfaat kesehatan, dari meredakan sembelit hingga meningkatkan keseburan. Lantas, apalagi manfaat buah ini? Berikut lanjutan dari tulisan terdahulu mengenai manfaat buah pir seperti dilansir Diethealthclub: 

8. Mencegah batu empedu
Jus buah pir dan pir baik untuk kandung empedu karena mencegah terbentuknya batu empedu. Pir mengandung asam malat yang membantu untuk perlahan-lahan memecahkan batu yang sudah terbentuk di empedu.

9. Meredakan gangguan pencernaan
Anda dapat menggunakan pir untuk meredakan gangguan pencernaan karena buah ini kaya akan serat. Satu buah pir berukuran sedang mengandung sekitar 5.5grams serat. Individu yang kerap mengalami gangguan pencernaan bisa makan pir sebagai camilan di antara waktu makan bergizi.

10.  Mencegah batu ginjal
Banyak orang yang mengembangkan batu ginjal, diindikasikan dengan tingginya nilai oksalat dalam urin. Akibatnya mereka harus menghindari mengonsumsi makanan yang terlalu tinggi oksalat. Anda bisa makan pir untuk batu ginjal karena merupakan buah dengan kandungan oksalat rendah.

11. Mengontrol kulit berminyak
Kita bisa menggunakan pir untuk mengontrol kulit wajah berminyak. Tambahkan setengah sendok teh madu dan satu sendok makan krim untuk satu buah pir matang yang ditumbuk. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan leher dan biarkan tetap selama sekitar lima belas menit. Bilas dengan air hangat.

12. Wanita Hamil
Makan pir selama kehamilan membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi karena kandungan folat dalam buah ini cukup banyak.

13. Meredakan sakit tenggorokan
Saat sakit tenggorokan, makanlah pir karena buah ini dapat membantu untuk meredakan peradangan dan iritasi. Tambahkan beberapa madu dalam irisan buah pir, kemudian makanlah untuk meredakan gejala sakit tenggorokan. Minum jus buah pir dua kali sehari untuk mencegah masalah tenggorokan lebih lanjut.

14. Mengatasi sakit perut
Beberapa orang merekomendasikan pir untuk meredakan sakit perut. Buah ini membantu untuk meringankan mual dan muntah. Beberapa ahli bahkan berpendapat bahwa jus buah pir kalengan bermanfaat dalam mengobati gangguan perut pada anak-anak.

Redaksi Go4HealthyLife.com
sumber : http://www.go4healthylife.com/articles/6819/1/Manfaat-Pir-dari-Mengatasi-Sembelit-Hingga-Meningkatkan-Kesuburan-Bagian-2---Selesai/Page1.html, akses tgl 17/06/2013.


Bagian 1 




Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours