Ini peraturan hukum yang unik namun baik, terutama buat para ibu dan bayi. Ya, Taiwan kemarin mengesahkan sebuah peraturan resmi yang memberi kebebasan buat para ibu untuk menyusui bayinya di tempat umum dan akan mendenda siapa saja yang mencoba menghalangi kewajiban alamiah tersebut.


Menurut Departemen Kesehatan Taiwan, berdasarkan hukum baru tersebut, siapa pun yang mencoba menghalangi pemberian air susu ibu (ASI) di tempat umum akan dihukum dengan denda hingga 30 ribu dolar Taiwan.

Peraturan tersebut bisa jadi dipicu oleh tindakan sebuah museum di Ibu Kota Taipei yang memancing kemarahan publik ketika pengelola meminta lima perempuan pergi setelah mereka kedapatan memberikan ASI kepada para bayinya.

Dalam pernyataan departemen tersebut, uang hasil denda akan diberikan kepada gedung-gedung pemerintah, mal, bandar udara, serta stasiun kereta api dan metro, yang belum membangun ruangan-ruangan untuk menyusui. "Kami mendesak publik untuk menunjukkan penghargaan kepada para ibu yang tengah menyusui, mendukung dan menciptakan sebuah lingkungan yang bersahabat untuk pemberian ASI." 

THE STRAITS TIME | DWI A  
sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/oops/2010/11/10/brk,20101110-290927,id.html, akses tgl 11/11/2010.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours