Raw Food atau makanan mentah, ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan. Fakta-fakta menunjukkan, bahwa Raw Food ternyata juga bermanfaat bagi hubungan suami istri. Hal ini diungkap Dokter Anna Maria Clement dan Brian Clement, dua penulis buku berjudul 7 Keys to Lifelong Sexual Vitality (2012) yang menjabarkan, bahwa makanan mentah dapat menjadi afrodisiak, atau makanan penambah 'dorongan'. Dan berikut penjelasan dari keunggulan Raw Food yang mereka maksud:


Roti Gandum
"Roti gandum bisa membantu Anda meningkatkan hormon, karena mengandung vitamin B-kompleks. Hal ini bisa membuat tubuh rileks, dan meningkatkan dorongan. Penting untuk memproduksi hormon, baik untuk laki-laki maupun perempuan," ujar sang penulis buku.

Ya, roti gandum memang sejak dulu dikenal baik untuk menjaga benih pria karena ia merupakan sumber karbohidrat dan protein rendah insulin. Nutrisi yang ideal untuk mengontrol regulasi hormon pria. Selain itu, roti gandum juga membantu meningkatkan kesuburan pada kaum hawa.

Alpukat, Bayam, dan Melon
Makanan seperti alpukat, bayam, dan melon, dapat meningkatkan sensitivitas dalam hubungan orang deawas, karena mengandung niacin atau yang lebih dikenal dengan vitamin B3. "Niacin membantu darah mengalir ke seluruh organ dan sistem kelenjar, meningkatkan sensitivitas selama 'aktivitas dewasa' Anda lakukan."

Sedangkan alpukat, punya banyak lemak yang baik untuk jantung. Keadaan jantung yang baik, bisa membuat `Mr P` tampil maksimal. Dan banyak penelitian membuktikan, bahwa orang yang memunyai penyakit jantung, cenderung lebih susah untuk memanggil kehadiran Mr P.

Keunggulan Vitamin E
"Vitamin E selama ini dikenal sebagai nutrisi pendorong, karena mampu meningkatkan hasrat untuk pria dan wanita. Ia juga ampuh menjaga stamina agar tahan lama. Makanan ini sebaiknya dikonsumsi 2 atau 3 jam sebelum 'aktivitas dewasa' dilakukan," saran Clement. Ubi jalar, raspberry, wortel dan kacang-kacangan, juga merupakan contoh makanan yang mengandung nutrisi yang sama.

Saat Mr P tampil, organ pria dialiri darah yang mengangkut oksigen. Dalam hal ini Vitamin E berfungsi sebagai penjaga, agar darah tetap kaya oksigen, sehingga fungsi organ intim tetap berjalan baik.

Vitamin E penting bagi sistem reproduksi pria dan wanita. Bagi wanita, ia menjaga sistem endokrin dan produksi hormon-hormon agar selalu baik. Bagi pria, ia mendukung produksi benih dan hormon serta mencegah kerusakan DNA benih. Kerusakan ekstensif pada DNA benih, dapat menyebabkan infertilitas. Kerusakan tersebut terutama disebabkan radikal bebas. Dan lagi-lagi, Vitamin E bertugas menjaga Anda, karena sebagai antioksidan ia dapat mencegah kerusakan tersebut.

Manfaat Salad 
Makanan seperti kacang dan biji-bijan mengandung asam lemak esensial yang penting untuk menambah dorongan. Ambil salad berisi campuran segar sayur-sayuran seperti sawi, bayam, kangkung, dan kacang hijau. Untuk topping bisa dipilih daun bawang, aprikot dikeringkan, kenari, dan brokoli. Sedangkan untuk dressing, campurkan blender jus lemon dan satu siung bawang putih. Selain akan memberi kebugaran tubuh, salad juga membantu Anda mendapat hasil 'hubungan dewasa' yang maksimal.

Kehebatan Vitamin D 
Vitamin D merupakan bagian penting untuk mereka yang diet dan ingin memiliki `hubungan suami istri` yang sehat. Ia merupakan asupan penting untuk perkembangan sel di dalam tubuh, dan ampuh untuk membantu mengatur suasana hati. "Ngemil jamur shiitake yang kaya vitamin D, dapat memberi dorongan untuk memulihkan vitalitas," tambah Clement. Dan ingat, kekurangan kalsium (vitamin D), dapat menyebabkan kelelahan, sakit kepala dan mudah marah, tentu hal ini akan mengganggu kehidupan intim dengan pasangan.

Kecambah 
Cobalah konsumsi 3 sampai 5 ons goji berry, kacang Brasil, buah acai berry, buah ara, atau brokoli, satu jam sebelum berhubungan dengan pasangan. Ini dipercaya akan membantu merangsang hormon. Untuk raspberry hitam, cukup makan 10 buah dua jam sebelumnya, untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Zinc 
Sayuran berdaun hijau, gandum, dan biji labu, dipercaya membantu sensitivitas 'Miss V' karena makanan ini mengandung Zinc, yang merupakan nutrisi penting yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. "Zinc dapat membantu Anda mengurangi tingkat stres, jadi penting untuk memasukkan jenis makanan mengandung Zinc dalam daftar makanan diet. Hubungan yang berkualitas akan didapat jika Anda tidak dalam keadaan stres," tambah sang dokter.

Zinc sebagai mineral, sangat penting bagi kesuburan dan penting bagi pria untuk membantu menjaga fungsi organ reproduksi serta menghasilan benih berkualitas. Kekurangan zinc. menyebabkan penurunan hormon testosteron, dan pengurangan produksi benih yang sehat.

Semangka 
Obat kuat memiliki efek samping dan dapat menyebabkan ketergantungan, untuk itu Anda bisa beralih dengan mengkonsumsi makanan alami. Tahukah Anda, 92% dari bagian semangka terdiri dari air, sementara 8% sisanya sarat nutrisi yang kaya zat untuk kesehatan organ reporduksi. "Semangka mengandung senyawa asam amino yang disebut citrulline yang dapat diubah tubuh menjadi arginine. Ia mampu membuat pembuluh darah menjadi lemas dan santai, sama seperti yang dilakukan obat kuat," tutup Anna Clement.
(arm/R-1)

==========================

Dewi Perssik
Lebih Mendengarkan Dokter

Saat ditanya, tentang khasiat beberaa makanan mentah yang manjur sebagai afrodisiak, wajah pedangdut Dewi Perssik tampak wajar. Agaknya ia tidak heran dengan pertanyaan ini, dan telah mengetahui tentang manfaat lain dari raw food.

"Iya saya pernah membaca artikel, tentang makanan-makanan yang bisa meningkatkan dorongan. Kalau yang saya tahu sih kopi, seledri, dan bawang putih. Pokoknya banyak deh, ada sekitar belasan. Tapi saya sekadar baca saja ya, belum bisa mempraktikkan, karena belum menikah," ujar Dewi dihubungi beberapa hari lalu.

Saat diberitahu, bahwa selain makanan tadi, ada semangka yang andal untuk berfungsi sebagai obat kekuatan pria, Dewi tampak kaget. "O gitu ya, tapi yang sering saya dengar seledri yang bisa mngaktifkan hormon pada pria, sehingga mengeluarkan keringat, sesuatu yang bisa meningkatkan dorongan bagi wanita juga," tambahnya.

Pemain film ini menyatakan, dulu saat masih menikah, tidak pernah membutuhkan obat-obatan kimia untuk meningkatkan dorongan. "Saya lebih mengikuti saran para dokter, untuk makan beberapa jenis makanan atau nutrisi. Dan terbukri, ampuh meningkatkan dorongan secara alami, tanpa ada efek samping. Kalau menurut saya, kalau masalah seperti itu, tergantung pengertian antara masing-masing pihak,” tutupnya.
(smn/R-1)

===========================

Ratna Listy
Rajin Mengkonsumsi Setiap Hari

Kepada Koran Jakarta, presenter Ratna Listy mengaku selama ini tidak pernah mengalami masalah dengan sang suami, jika bicara masalah hubungan suami istri. Ia katakan, rahasianya adalah komunikasi. "Kalau kami bukan fokus dari sisi makanan, tapi faktor psikologis. Komunikasi yang baik kami rasa jauh lebih penting," kata Ratna, saat dihubungi melalui telepon genggam.

Ia mengaku tidak tahu bahwa ada beberapa buah dan sayuran, yang bisa digunakan untuk menambah keharmonisan hubungan suami istri. "Aku nggak tau kalau ada sayur lain, selain toge, yang bisa melakukan fungsi demikian," kata ibu dua anak ini.

Namun demikian, sehari-hari ia dan suami memang sudah rajin mengkonsumsi buah semangka, wortel, dan alpukat. "Ha ha ha, aku memang suka banget semangka, dan kalau suami ditambah stroberi," kata Ratna sambil tertawa kecil. Sejauh ini hubungannya dengan sang suami tidak pernah mengalami masalah. "Ya mudah-mudahan seterusnya begini, nggak ada masalah tentanh hal itu, jangan berubah deh. Aku cukup bahagia dengan apa yang aku dapat sekarang dengan suami. Intinya, aku nggak pernah mengeluh tetang masalah di sisi itu," pungkasnya.
(smn/R-1)

Sumber : http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/105109, akses tgl 09/11/2012.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours