Apa yang pertama kali muncul dalam pikiran Anda saat mendengar kata negara Jepang? Apakah ninja, kartun, atau bahkan kulinernya yang terkenal enak dan segar?


Well, memang benar jika Jepang merupakan surga kuliner untuk makanan yang enak dan segar. Sebut saja sushi. Makanan ini sangat mengandalkan kesegaran ikan untuk diolah. Selain itu, ada pula sup miso. Miso sendiri merupakan kedelai yang difermentasikan. Meskipun melalui proses fermentasi, miso ternyata tinggi akan manfaat sehat. Salah satu manfaat sehatnya yang paling utama adalah mampu mengurangi pertumbuhan sel kanker.

Selain itu, berikut adalah manfaat sehat lainnya dari sup miso seperti dilansir dari boldsky.com.

Kaya akan zat antioksidan
Miso sangat tinggi akan zat antioksidan di dalamnya. Sehingga mampu melindungi sel-sel tubuh Anda dari serangan radikal bebas, radiasi, serta polutan kimia. Oleh sebab itu sup miso sangat bermanfaat tinggi bagi kesehatan dan kesembuhan para pasien kanker.

Melindungi tulang
Sup miso sangat baik dikonsumsi oleh para manula. Sebab miso mampu membantu mengurangi gejala kesemutan di tulang pada para manula, terutama bagi wanita yang akan mengalami menopause. Makan sup miso secara rutin juga bermanfaat untuk mencegah keropos tulang.

Mencegah gangguan darah
Anda ingin sirkulasi darah Anda lancar? Konsumsilah sup miso. Ya, sup miso bermanfaat tinggi bagi mereka yang menderita agregasi platelet dan trombosis. Makan sup miso sangat bermanfaat untuk mencegah stroke, serangan jantung, dan aterosklerosis.

Mengurangi nyeri rematik
Selain tinggi akan zat antioksidan, sup miso juga memiliki sifat anti inflamasi yang kuat sehingga bermanfaat untuk mengobati penyakit arthritis serta nyeri karena rematik. Bagi Anda penderita rematik, konsumsilah sup miso setidaknya sekali dalam seminggu agar Anda terhindar dari penyakit kesehatan ini.

Membunuh kanker
Sup miso memiliki manfaat untuk membunuh sel kanker. Menurut penelitian ini, miso memiliki genistein yaitu isoflavon nabati yang dapat memberikan pukulan untuk sel kanker sehingga mengurangi kemampuan mereka untuk berkembang. Zat ini juga akan menyerang mekanisme produksi sel kanker sehingga secara perlahan sel kanker akan menyusut dan mati.

Itulah alasan utama kenapa sup miso sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kanker. Sup miso sendiri akan lebih sehat jika Anda tambahkan sayuran sehat ke dalamnya. Tertarik untuk mencobanya? [feb]

Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
sumber : https://www.merdeka.com/sehat/sup-miso-sup-enak-pembunuh-kanker.html, akses tgl 21/01/2019.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours