Rasa pedas dan rempah menjadi ‘simbol’ yang melekat pada kari India. Rasa hot kari tidak berasal dari cabai yang digunakan, melainkan dari aroma rempah yang kuat. Bahkan aroma dan rasa pedas yang strong di lidah membuat orang sulit untuk tidur.


Namun, lain cerita dengan kari buatan Gurpareet Bains. Pria yang berprofesi sebagai chef dan presenter ini telah membuat kari unik dan beda dari lainnya. Satu sendok suapan dalam mulut, membuat Anda dihinggapi rasa kantuk. Bahkan efek sajian berkuah kuning ini tak jauh beda dengan obat tidur.

“Pemakaian bahan baku yang bersifat menenangkan tersebut memang telah digunakan sejak beribu tahun . Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa bahan ini memang benar-benar efektif,” kata Bains, dilansir The Sun.

Bahan baku yang dimaksud oleh chef keturunan India tersebut adalah pala. Pala yang melimpah pada kari buatannya, membuat orang merasa ingin tidur setelah mencicipinya.

Para repoter yang diundang untuk mencicipi kari pun mengaku merasa lelah yang luar biasa dan ingin tidur, usai memakannya. Bahkan menurut seorang reporter BBC, dirinya terasa koma usai tes rasa kari. (eh)

Penulis : Mona Indriyani, Indrani Putri
sumber : http://life.viva.co.id/news/read/343088-tak-bisa-tidur--santap-kari-ini-, akses tgl 10/08/2012.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours