Sudah sering didengungkan bahwa asupan air sangat penting dan dibutuhkan dalam membantu menurunkan berat badan. Tidak hanya dalam bentuk asupan minuman, air juga bisa diasup dari makanan yang mengandung air, seperti buah-buahan dan sayuran. Dalam sebuah studi yang dilangsungkan di University of Tokyo, ditemukan, bahwa perempuan yang makan makanan kaya akan kandungan air memiliki indeks massa tubuh yang rendah dan lingkar pinggang yang kecil. Para peneliti berspekulasi bahwa air dalam makanan bisa membuat Anda kenyang sehingga mengurangi keinginan untuk makan dalam jumlah banyak. Tambahkan asupan makanan yang kaya air di bawah ini untuk membuat Anda kenyang lebih lama. 


Brokoli
Brokoli adalah sayuran yang kaya akan serat dan kalsium.

Kubis
Kubis memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dan baik untuk membantu menambahkan imun tubuh. Nikmati dalam bentuk oseng-oseng atau tambahan pada makanan utama Anda.

Kembang kol
Kembang kol ternyata memiliki kandungan phytonutrien yang baik untuk melawan kanker, dan kaya akan vitamin C dan folat. Nikmati dalam bentuk mentah atau dikukus untuk memaksimalkan fungsi antioksidannya.

Daun selada
Daun selada memiliki kandungan 60-70 kalori per pon, tak heran makanan ini menjadi incaran bagi para pediet. Selada Romaine adalah sayuran yang kaya akan vitamin B, asam folat, dan mangan, yang membantu meregulasi gula darah, dan penting untuk fungsi imun tubuh. Pilih variasi lain dari daun selada, yang memiliki warna daun keunguan atau hijau-merah untuk nutrien yang berbeda, tambahkan vinaigrette segar untuk penambah rasa.

Lobak
Sayuran warna-warni ini sangat kaya akan potasium, asam folat, antioksidan, dan sulfur yang membantu pencernaan. Jangan buang pula sayuran yang ada di bagian atasnya, karena memiliki kandungan vitamin C 6 kali lebih banyak dan kandungan kalsium yang banyak ketimbang akarnya. Tambahkan potongan lobak tipis dalam salad Anda.

Bayam
Sayuran lembut ini kaya akan zat besi, asam folat, dan vitamin K. Bayam juga mengandung betakaroten antioksidan dan vitamin C yang bisa melawan penyakit. Ditambah lagi, bayam kaya akan lutein fitokimia yang membantu menjaga kesehatan mata.

NAD
Editor: Nadia Felicia 
Sumber: 
- health.com
- http://female.kompas.com/read/xml/2010/12/03/14585629/Diet.Basah.yang.Efektif-12, akses tgl 03/12/2010. 

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours