Lemari es atau kulkas menjadi barang penting yang wajib dimiliki. Mengingat fungsinya yang besar untuk mengawetkan makanan. Namun, pasti banyak dari kita yang belum tahu makanan atau bahan makanan apa saja yang boleh disimpan di dalam lemari es.


Ini penting diketahui agar makanan yang disimpan bisa bertahan lama dengan kualitas yang masih terjaha. Dilansir dari laman Delish, Jumat, 4 Januari 2019, ternyata beberapa makanan ini tidak boleh disimpan di dalam lemari es, lho.

1. Alpukat
Banyak yang menyangka bahwa dengan menyimpan alpukat di dalam lemari es dapat mencegah alpukat cepat busuk. Ternyata anggapan itu salah. Menyimpan alpukat di dalam lemari es ternyata malah mempercepat proses pembusukan.

2. Mentimun
Menyimpan mentimun di dalam lemari es adalah sebuah kesalahan umum. Mentimun akan menjadi lembek. Jika Anda memilih untuk mendinginkan mereka, yang terbaik adalah membungkusnya dengan plastik untuk meminimalkan kelembapan lemari es membuatnya cepat busuk.

3. Kentang
Kesalahan umum yang juga sering dilakukan adalah menyimpan kentang di dalam lemari es. Cara terbaik untuk menyimpan kentang adalah dengan membungkusnya di dalam kantong kertas. Kelembapan lemari es mengubah tekstur kentang dan membuatnya menjadi manis.

4. Tomat
Hindari menyimpan tomat di dalam lemari es. Dianjurkan menyimpan tomat pada suhu ruangan untuk memastikan rasa tomat tetap optimal.

5. Mentega
Menyimpan mentega di lemari es dapat membuatnya mengeras dan sulit untuk dilelehkan. Anda bisa menyimpan mentega selama sekitar satu minggu dalam suhu ruangan. (ren)

sumber :  https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kuliner/1108893-jangan-simpan-5-bahan-makanan-ini-di-dalam-lemari-es, akses tgl 10/02/2019

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours