KEUNTUNGAN bagi Anda kaum hawa pecinta kopi. Sebuah studi terbaru dari Inggris menyimpulkan bahwa mengkonsumsi kopi mampu meningkatkan kemampuan otak perempuan ketika merasa tertekan. 


Sayangnya untuk Anda kaum laki-laki, hasil penelitian dari Universitas Bristol ini menyatakan kopi memiliki efek berlawanan. Untuk mendapatkan kesimpulan ini, seperti dikutip dari Shine, Kamis (3/2), para sukerelawan diberikan kopi kemudian ditempatkan dalam sebuah situasi yang membuat tertekan seperti mengerjakan teka-teki dan kuis memori, membuat negosiasi. Mereka pun diberi tahu akan diminta memberikan presentasi tentang tugas-tugas tersebut. Satu kelompok diberikan kopi sebelum melakukan tugasnya.

Pada kaum pria, ditemukan, mereka yang meminum kopi mengalami pelambatan dalam proses tugas, meliputi menyelesaikan teka-teki, membuat keputusan, dan kemampuan mengingat. Di sisi lain, perempuan yang diberi kopi justru mampu menyelesaikan teka-teki 100 detik lebih cepat. Ini menunjukkan adanya kemampuan memahami dan mengambil keputusan dengan cepat. (Pri/OL-06)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2011/02/07/3689/3/Perempuan-Pecinta-Kopi-Lebih-Cerdas, akses tgl 09/02/2011

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours