Tahukah Anda serangan stres saat bekerja bisa diredam dengan permen karet?


Banyaknya tekanan saat bekerja bisa membuat Anda jadi tegang dan menimbulkan stres, tapi Anda tidak perlu lagi khawatir, sebuah penelitian terbaru menunjukan bahwa permen karet bisa membantu Anda meredam stres saat bekerja. Di Shanghai, Beijing cara ini dilakukan, banyak pekerja kantor yang mengunyah permen karet untuk mengurangi ketegangan saat bekerja.

Penasaran bagaimana cara kerjanya? Bila Anda gugup dan tegang permen karet bisa membantu Anda lebih fokus pada mulut Anda, sehingga Anda bisa melupakan rasa tegang dan stres, cara ini bisa membuat perasaan jadi lebih tenang.

Dikutip dari China daily, teori Freud mengungkapkan, jika kita dihadapkan pada tekanan besar, sering rasanya ingin meredam semua tekanan tersebut. Mengunyah perman karet bisa jadi solusinya, karena mengunyah dapat menurunkan ketegangan.

Sebuah penelitian lain mengungkapkan, selain mengurangi stres, permen karet juga dapat meningkatkan ketelitian saat bekerja. Selain itu, permen karet juga bisa membantu seseorang jadi lebih kreatif. Dr. Scholey, seorang profesor dan peneliti di bidang otak menjelaskan, orang yang sering mengunyah permen karet punya tingkat kewaspadaan lebih tinggi yaitu meningkat sekitar 19 persen, bahkan tidak hanya itu kinerjanya pun bisa ikut meningkat sebesar 67 persen.

Namun disarankan untuk tidak mengunyah permen karet terlalu lama, karena dapat menyebabkan masalah pada rahang, kelelahan otot dan kejang otot mulut dan sekitarnya.

sumber : http://www.kabarinews.com/article/Berita_Indonesia/Bisnis/Redam_Stres_Dengan_Permen_Karet/36158, akses tgl 31/12/2010

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours