Gizi merupakan salah satu masalah starategis di Indonesia, terutama pada tumbuh kembang anak, karena zat gizi berperan dalam pembentukan dan kinerja otak. Baiknya status gizi pada anak usia dini, akan  menghasilkan SDM cerdas, sehat, dan produktif di masa dewasanya. Selain itu, adanya asupan gizi seimbang dari konsumsi pangan yang beragam, dengan jumlah dan kualitas yang baik juga memengaruhi tumbuh kembang anak.


Ketersediaan pangan yang mencukupi dan berkualitas, secara tidak langsung juga memengaruhi, karena daya beli masyarakat terhadap komoditas pangan hewani dan nabati akan memengaruhi kualitas makanan yang disajikan oleh keluarga. Adanya permasalahan pada penyediaan dan kenaikan harga pangan yang tidak hanya disebabkan oleh satu faktor saja tetapi beberapa faktor, merupakan tugas rumah bersama yang harus diselesaikan agar generasi  emas Indonesia bisa menjadi SDM yang cerdas, sehat dan produktif.

Itulah beberapa paparan dari hasil DISKUSI PAKAR yang dilaksanakan pada tanggal 9 April 2018, dengan empat narasumber dari bidang yang berbeda dan Prof. Dr. Haridnsyah, MS. selaku moderator diskusi. Materi DISKUSI PAKAR dengan tema “Kondisi Terkini Pangan dan Gizi Indonesia: Implikasinya Terhadap Edukasi Gizi dan Tumbuh Kembang Anak Kini dan nanti” dari empat pembicara yang bisa diunduh di bawah ini:




By Firda Shabrina
sumber : https://linisehat.com/diskusi-pakar-kondisi-terkini-pangan-dan-gizi-indonesia-implikasinya-terhadap-tumbuh-kembang-anak-kini-dan-nanti/, akses tgl 24/03/2019.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours