Daging Merah Justru Berefek Menenangkan

INGIN menenangkan suami Anda setelah ia mengalami hari yang penuh dengan tekanan? Kalau begitu, masaklah steik. Bertolak belakang dengan pemahaman selama ini bahwa daging biasanya akan membuat seseorang lebih agresif, para ilmuwan justru bertutur bahwa daging merah memiliki efek menenangkan. 


Psikolog Frank Kachanoff menjelaskan daging merah mampu menekan perilaku agresif. Hal itu ia dapatkan setelah meminta sebanyak 82 partisipan untuk melihat beberapa gambar yang di antaranya gambar daging.

Partisipan lalu dikatakan bahwa mereka bisa memberikan hukuman kepada rekan mereka bila melakukan kesalahan saat menyortir gambar-gambar itu. Para ahli berpikir gambar daging akan membuat para partisipan memberikan hukuman yang lebih berat. Namun, sebaliknya, setelah melihat gambar daging, mereka malah lebih kalem dan tenang. Hasil itu ditengarai karena gambar daging mengingatkan orang kepada sahabat dan keluarga mereka.

"Menjadi masuk akal bila para leluhur kita memiliki perilaku lebih kalem karena mereka selalu dikelilingi sahabat dan keluarga saat menyantap daging. Saya sangat tertarik untuk mengembangkan penelitian ini," kata Kachanoff dari Universitas McGill. (Pri/Daily Mail/OL-06)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2011/01/05/3530/3/Daging-Merah-Justru-Berefek-Menenangkan, akses tgl 05/01/2011

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget