Jus Delima dan Manfaat bagi Kesehatan

PENELITIAN di Amerika Serikat baru-baru ini menemukan jus delima memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, di antaranya sebagai antioksidan dan bisa menurunkan tingkat kolesterol dan tekanan darah, terutama bagi penderita diabetes dan hipertensi. 


Bahkan, penelitian yang dikemukakan dalam pertemuan tahunan pakar nefrologi AS di Denver itu juga mengungkapkan jus delima dapat mencegah terjadinya komplikasi pada penderita kanker ginjal, termasuk angka kesakitan karena infeksi dan serangan jantung.

"Untuk mengatasi epidemik kanker ginjal ke depannya, ahli medis menggunakan jus delima untuk mengurangi risiko serangan jantung," kata Batya Kristal, peneliti dari Rumah Sakit Galileeya.

Para peneliti menganjurkan jus delima dapat dikonsumsi tiga kali seminggu selama satu tahun bagi penderita diabetes dan hipertensi. "Mengonsumsi jus delima dalam satu tahun sudah dapat menunjukkan hasil, yaitu pengurangan tekanan oksidan, peradangan, dan infeksi pada pasien," tandasnya. (Science Daily/*/X-5)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/read/2010/11/22/183142/78/22/Jus-Delima-dan-Manfaat-bagi-Kesehatan-, akses tgl 22/11/2010.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget