PASTIKAN botol susu bayi Anda terbebas dari kandungan senyawa bisphenol A (BPA). Komisi Kesehatan Uni Eropa baru-baru ini mengeluarkan larangan penggunaan zat kimia BPA dalam botol susu bayi. 


Berdasarkan hasil penelitian, komponen BPA bisa berdampak pada tumbuh kembang dan terbukti menghambat respons kekebalan tubuh pada anak-anak.

BPA yang biasa ditemukan dalam wadah makanan dan minuman itu digunakan produsen botol plastik untuk membuatnya menjadi kuat dan bersih.

Komisioner Kebijakan Kesehatan Masyarakat Komisi Kesehatan Eropa, John Dalli, mengatakan larangan itu bertujuan mencegah kemungkinan efek samping dari penggunaan BPA yang sampai saat ini masih diperdebatkan. "Memang masih ada ketidakpastian mengenai kemungkinan BPA memengaruhi tumbuh kembang anak-anak, tapi kami memilih untuk mencegahnya jauh-jauh hari. Berdasarkan sejumlah penelitian, BPA berpotensi menghambat respons kekebalan tubuh dan memicu tumor pada anak-anak," ujar Dalli.

Uni Eropa akan menerapkan larangan produksi botol bersenyawa BPA mulai Maret 2011 dan melarang perdagangan serta impor produk tersebut mulai Juni 2011. (BBC/Mps/X-6)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/read/2010/11/28/184510/78/22/Larangan-Zat-Kimia-dalam-Botol-Susu-Bayi, akses tgl 28/11/2010.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours