Makanan organik harus memenuhi kriteria standar yang sudah ditetapkan. Menurut Nemours Foundation,  makanan dengan label organik harus diproduksi tanpa tambahan hormon, herbisida, pestisida, antibiotik atau penyubur dibuat dari bahan-bahan yang tidak alami. 


Demikian juga produk organik dari hewani, termasuk produk susu, daging, unggas dan telur harus berasal dari hewan yang hanya diberikan makanan organik tanpa antibiotik dan hormon tambahan. Hewan tersebut juga harus bisa bergerak bebas di luar ruangan, bukan hanya dikurung di kandang.

Pihak kesehatan Amerika Serikat tidak pernah menyatakan, makanan organik lebih sehat atau lebih baik dibandingkan makanan non-organik. Namun, jika Anda ingin membeli makanan organik, penting juga untuk memperhatikan segi keamanan makanan secara mendasar. Artinya, memastikan semua buah dan sayuran dicuci bersih, serta daging dan unggas dimasak hingga matang.

Red: Ririn Sjafriani
Sumber: 
- healthday
- http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/tips-sehat/10/04/28/113319-apa-sih-makanan-organik, akses tgl 20/08/2010. 

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours