Panduan Makan Bagi Kaum Adam

Memiliki pengetahuan tentang makanan yang harus kita hindari merupakan suatu keuntungan tersendiri. Apakah coklat baik untuk Anda? Bagaimana dengan makanan lainnya, wine, steak, pizza?


Berikut adalah tips yang mungkin berguna bagi para kaum adam untuk mengetahui apa yang sebaiknya mereka konsumsi dan kapan seharusnya mereka mengkonsumsi makanan tersebut tanpa diet yang berlebihan. Berikut adalah 10 tips nutrisi bagi para pria dari MSN sebagai panduan diet mereka.

Masak makanan Anda sendiri
Salah satu masalah yang dihadapi oleh kaum adam seringnya membeli makanan siap saji dan juga junk food karena telalu malas untuk memasak. Masakan yang Anda masak sendiri akan jauh lebih sehat daripada makanan siap saji maupun makanan yang Anda beli dari restoran. Salah satu cara untuk mengantisipasi ini, jika Anda sedang ingin memasak, jangan takut untuk memasak dalam porsi yang besar, jika masakan tersebut tidak habis Anda konsumsi, dapat Anda simpan di lemari es dan bisa Anda hangatkan sebentar untuk disantap dikeesokan harinya. Tentunya lebih sehat dari makanan siap saji bukan?

Makan secara teratur
Belilah makanan yang menjadi kebutuhan Anda. Jangan terlalu banyak membeli camilan yang mengandung gula dan juga berbagai macam makanan junk food. Jika Anda lapar di tengah malam dan tidak ada makanan berkalori tinggi di lemari es Anda, maka akan membatalkan niat Anda untuk makan.

Makanlah lebih banyak protein
Jika Anda diet, Anda tetap harus makan bahan makanan yang mengandung protein karena tubuh pria lebih banyak membutuhkan protein daripada wanita. Protein dapat membantu pembentukan otot yang dapat membakar lebih banyak kalori. Anda bisa memilih bahan makanan seperti ikan, daging, kacang-kacangan, telur, dan produk-produk yang terbuat dari susu.

Hindari terkena dehidrasi
Jika Anda merasa haus, minumlah air. Jangan minum minuman beralkohol, minuman yang mengandung kafein, dan juga soft drink. Air putih merupakan kebutuhan esensial yang membantu Anda lebih berenergi, dan jika Anda sampai dehidrasi, tubuh Anda akan terasa lemas dan malas beraktifitas. Bawalah selalu sebotol besar air putih kemanapun Anda pergi, dan Anda akan selalu ingat untuk meminum lebih banyak air putih.

Kurangi makanan yang banyak mengandung karbohidrat
Kebanyakan dari kita mengkonsumsi karbohidrat terlalu banyak, dengan makan pasta, nasi, roti dan juga kentang. Jangan menghilangkan karbohidrat dari menu makanan Anda, tetapi jangan sampai Anda mengkonsumsi karbohidrat terlalu banyak.

Makan makanan yang berserat
Makanan berserat baik bagi pencernaan Anda, dan juga membuat Anda kenyang lebih lama sehingga Anda tidak perlu untuk memakan berbagai camilan yang tidak sehat. Makanan berserat juga membantu tubuh Anda untuk mengatur energy yang Anda butuhkan sepanjang harinya. Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, gandum, nasi merah serta makanan lainnya yang mengandung serat.

Makan makanan yang ingin Anda makan
Anda bisa sesekali memakan makanan dari restoran siap saji favourit Anda. Tidak ada salahnya untuk sesekali makan makanan yang "tidak sehat" asal Anda tidak memakan makan tersebut setiap hari. Harus ada keseimbangan dari makanan yang Anda makan.

Makan seperti layaknya pria
Tidak salah jika berpikir makan dengan porsi yang lebih sedikit bisa membuat berat badan Anda turun. Tetapi pria membutuhkan kalori yang lebih banyak daripada seorang wanita, sehingga mengurangi porsi makan Anda hanya akan membuat Anda cepat lelah dan lemah.

Get spicy
Mungkin Anda dapat mempertimbangkan untuk belajar memasak. Dengan belajar memasak, Anda akan lebih tahu akan berbagai macam bumbu dan juga rempah-rempah yang bisa Anda gunakan untuk menambah cita rasa masakan Anda. Dengan demikian, Anda akan bisa meninggalkan kebiasaan Anda membeli makanan dari restaurant siap saji.

sumber : http://news.id.msn.com/okezone/lifestyle/article.aspx?cp-documentid=4652098, akses tgl 30/03/2011


Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget