NASIHAT dari kaum pria tentang pola makan atau diet ternyata tidak diindahkan sebagian besar kaum perempuan. Begitulah menurut hasil studi para peneliti di Universitas Nasional Australia. Dalam mencari motivasi diri untuk memperhatikan berat badan perempuan cenderung mencari jalannya sendiri, bukan dengan meminta pendapat kepada kaum pria. 


Dalam melakukan penelitian, para partisipan studi diberikan beberapa video pendek yang diberikan oleh pria maupun perempuan.

"Kami menemukan bahwa perempuan yang yang menonton video yang diarahkan juga oleh perempuan memiliki pengaruh lebih besar," kata salah satu peneliti Tegan Cruwys. Sementara itu, saat diberikan video yang diarahkan pria, pengaruhnya jauh lebih kecil.

Sekitar 40 persen perempuan yang menonton video mengenai pola makan sehat dari seorang perempuan diketahui lebih penasaran dengan selalu ingin mengetahui informasi lebih. Hal itu jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pesan yang sama dari seorang pria dengan hanya 8 persen.

Cruwys menuturkan, hasil studi ini secara jelas memperlihatkan bahwa kaum hawa lebih termotivasi untuk makan secara sehat bila diberikan saran oleh sesama perempuan. Hal ini juga dapat terlihat apabila perempuan terlalu banyak melihat model perempuan kurus di televisi dan majalah. Pada intinya perempuan lebih mengkhawatirkan pendapat sesama perempuan tentang tubuh mereka ketimbang pendapat para pria. (Pri/OL-06)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2010/11/22/3372/2/Perempuan-tidak-Indahkan-Motivator-Lelaki, akses tgl 22/11/2010.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours