Bumbu penyedap yang lebih dikenal dengan sebutan mecin atau MSG, sering kali menjadi solusi yang instan dan murah untuk meningkatkan selera makan Si Buah Hati. Namun, Bunda sebaiknya tidak menjadikan MSG sebagai trik agar anak mau makan , karena pengaruhnya terhadap kesehatan Si Buah Hati. Apa benar konsumsi MSG itu berdampak buruk terhadap tumbuh kembang Si Buah Hati? Simak faktanya berikut ini, Bunda.


Berikan Si Buah Hati Makanan yang Sehat & Bergizi

Agar tumbuh kembang Si Buah Hati optimal dan kesehatannya senantiasa terjaga, disarankan Bunda mengurangi asupan MSG dalam makanan Si Buah Hati. Lebih baik Bunda berikan Si Buah Hati beragam menu sehat dan pastikan pilih yang sesuai dengan kebutuhan gizi Si Buah Hati. Di antaranya adalah susu pertumbuhan. Memberikan susu untuk anak susah makan  juga dapat membantu melengkapi kebutuhan nutrisinya setiap hari.

Nah, sebaiknya jangan membiasakan Si Buah Hati konsumsi produk yang mengandung MSG sebagai trik agar anak mau makan ya, Bunda. Dengan begitu, Bunda dapat meminimalkan asupan MSG dalam makanan Si Buah Hati dan mendukung tumbuh kembangnya dengan optimal!

sumber : https://www.dancow.co.id/dpc/artikel/benarkah-terlalu-banyak-konsumsi-msg-tidak-baik-untuk-kesehatan-si-buah-hati, akses tgl 06/09/2019. 


Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours