Peneliti dari Amerika Serikat mengklaim bahwa konsumsi 45 buah cherry manis setiap hari mampu melancarkan aliran darah dan mencegah serangan berbagai penyakit.


Penelitian tersebut tepatnya merupakan kolaborasi para ahli dari University of California dan Western Human Nutrition Research Center's Agriculture Research Service.

Sebagaimana dilansir dari United Press International, peneliti melibatkan 18 pria dan wanita berusia 41-61 tahun. Responden kemudian diminta mengonsumsi 45 buah cherry manis setiap hari selama 28 hari (jumlahnya sekitar 280 gram).

Hasilnya, peneliti menemukan kalau konsumsi cherry membuat senyawa protein C-reaktif yang menurunkan risiko inflamasi penyebab penyakit jantung dan penyakit lainnya mengalami peningkatan.

Secara tidak langsung, makan buah cherry manis setiap hari mampu mencegah berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh inflamasi. Penyakit tersebut di antaranya adalah radang sendi, tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyakit kardiovaskular (jantung dan stroke).

Hasil penelitian kemudian diterbitkan dalam Journal of Nutrition.

Reporter : Rizqi Adnamazida
sumber ; https://www.merdeka.com/sehat/cegah-penyakit-jantung-dengan-makan-45-buah-cherry-setiap-hari.html, akses tgl 08/09/2019.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours