SEMENTARA perempuan bergulat keras dan membutuhkan beberapa waktu mengupayakan penurunan berat badan, di saat yang sama kaum pria tampaknya lebih cepat dan mudah mencapai target berat badan, Mengapa bisa begitu? 


Berikut 3 penyebab yang diungkapkan oleh Shine Januari 2011.

1. Perempuan lebih terobsesi oleh makanan
Menurut sebuah survei, sebesar 25 persen kaum perempuan memikirkan makanan hampir setiap setengah jam, hanya 10 persen yang memikirkan seks. Sebaliknya, pada pria, 5 persennya memikirkan seks hampir setiap menit dan 36 persennya bahwa berpikir untuk melakukannya setiap setengah jam.

2. Perempuan lebih emosional terhadap makanan
Dalam buku Conquering Heart Attack & Stroke yang mejabarkan studi pemindaian terhadap otak, terdapat uji coba dengan menyodorkan makanan ke hadapan pria dan perempuan yang memang belum makan apa pun seharian. Mereka pun diminta untuk menahan lapar. Setelah dipindai, diketahui otak pria di area yang mengatur emosi, memori, dan motivasi tingkat aktivitasnya lebih rendah ketimbang perempuan. Tampaknya pun pria lebih mudah menonaktifkan hasrat mereka untuk makan.

3. Yang pasti pria memiliki metabolisme tubuh lebih cepat
Menurut studi Weight Watchers, rata-rata tingkat metabolisme pria lebih tinggi 5-10 persen ketimbang perempuan dengan tinggi dan berat badan yang sama. (Shine/Pri/OL-06)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2011/01/30/3642/5/Inilah-Alasan-Pria-Tetap-Langsing, akses tgl 30/01/2011

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours