Turunkan Berat Badan dengan Wewangian

INGIN tubuh lebih kurus? Hirup saja beberapa aroma yang mampu membantu Anda cepat langsing. Menurut sejumlah studi, menghirup beberapa wewangian berikut akan menurunkan berat badan, menambah semangat berolahraga, sampai membuat tidur lebih pulas.


Indera penciuman manusia rata-rata mampu mengenali hingga 10.000 aroma. Di antara berbagai wewangian tersebut, ada sejumlah aroma familiar yang ternyata memiliki manfaat mengejutkan bagi kecantikan dan kesehatan.

Menguruskan badan
Beberapa peneliti di Osaka University menemukan, mengekspos tikus dengan aroma grapefruit dalam interval 15 menit sebanyak tiga kali seminggu, bukan hanya membantu mengurangi nafsu makan, melainkan juga memangkas berat badannya. Coba menghidu aroma segar buah tersebut untuk mengurangi porsi makan Anda.

Mengurangi nafsu makan
Tak perlu resah dengan nafsu makan yang tinggi. Sebab, masalah tersebut dapat Anda atasi dengan mencium aroma apel hijau, pisang, atau peppermint.

Dalam sebuah studi di Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, orang dengan kelebihan berat badan yang menghirup ketiga aroma tersebut ketika merasa lapar, mengalami lebih banyak penurunan berat badan dibandingkan mereka yang tidak menghirupnya.

Semangat berolahraga
Sejumlah studi menunjukkan wangi peppermint mampu meningkatkan latihan, menambah kewaspadaan, mengurangi kelelahan, serta memperbaiki suasana hati Anda. (LI/OL-06)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/index.php/read/2011/02/10/4981/3/Turunkan-Berat-Badan-dengan-Wewangian, akses tgl 20/02/2011

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget