JANGAN khawatir bila berat badan bayi Anda tergolong rendah. Karena menurut hasil studi para ahli ekonomi di Universitas Michigan State menemukan bukti bahwa sebagian besar bayi berberat badan rendah cenderung menjadi seseorang yang produktif saat ia dewasa. 


Studi yang dipimpin oleh John Goddeeris bertutur, "Hasil analisis kami menunjukkan bahwa pada umumnya berat badan bayi yang rendah disebabkan kemampuan ekonomi orang tua mereka yang juga rendah," kata Goddeeris, profesor bidang ekonomi.

Tim ini pun memantau 149 orang yang ketika bayi memiliki berat badan rendah dan 133 orang yang ketika bayi memiliki barat badan normal. Mereka rata-rata kelahiran pada 1980 di Kanada.

"Beberapa dari mereka yang lahir dengan berat badan rendah akan mengalami transisi menuju kedewasaan dan menjadi pribadi yang lebih mandiri dan produktif. Meski, pendidikan dan pendapatan mereka yang terlalu berbeda dengan yang lain," catat Goddeeris. Studi ini telah dipublikasikan pada jurnal Pediatrics. (Pri/OL-06)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2010/12/04/3424/2/Bayi-Langsing-Cenderung-Lebih-Produktif, akses tgl 05/12/2010.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours