Beda Cita Rasa Kopi Toraja dengan Sumatera

Indonesia dikenal penghasil kopi terbaik dengan cita rasa yang khas.


Sebagai lima negara terbesar pengekspor kopi di dunia, Indonesia dikenal penghasil kopi terbaik dengan cita rasa yang khas. Dua di antaranya adalah kopi Toraja dan kopi Sumatera.

Kopi Toraja merupakan salah satu varian kopi yang paling populer dan memiliki kualitas terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Kopi yang memiliki nama latin Celeber Kalosi ini juga dikenal oleh para pecinta kopi dari seluruh dunia.

Selain memiliki rasa yang khas, kopi Toraja juga memiliki karakteristik yang unik. Kopi ini diproduksi secara tradisional dengan metode giling basah oleh masyarakat Toraja di pegunungan Toraja Sulawesi yang rimbun bercurah hujan tinggi.

“Kopi (Toraja) tergolong medium roast ini memiliki tingkat keasaman sedang, cita rasa kuat serta beraroma citrus dan herbal yang segar,” kata Yuti Resani, PR & Communications Manager Starbucks Indonesia di Jakarta, Selasa (10/9).

Berbeda dengan kopi Toraja, kopi Sumatera memiliki cita rasa lembut dengan flavor cedar dan earthy. Kopi ini begitu pas untuk dinikmati sepanjang hari.

“Indonesia boleh berbangga karena kopi Sumatra merupakan dasar campuran unggulan untuk kopi di sini. Sebut saja Holiday Blend, dan Anniversary Blend, yang memiliki kandungan biji Sumatera di dalamnya menghasilkan cita rasa yang kuat dan spesial,” papar Yuti Resani.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
sumber : https://gayahidup.republika.co.id/berita/py9oyn463/senggang/blitz/19/09/22/py7m3277994911819000-beda-cita-rasa-kopi-toraja-dengan-sumatera, akses tgl 01/10/2019.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.