INGIN tetap mengurangi berat badan, tapi masih bisa menyantap berbagai sajian lezat khas Natal? Solusinya bisa Anda dapatkan hanya dengan meminum teh.


Peneliti di Universitas Kobe, Jepang, menemukan bahwa konsumsi teh secara rutin bisa menekan risiko perusakan di dalam aliran darah disebabkan makanan berlemak yang bisa berujung pada munculnya diabetes tipe 2.

Maka diadakanlah percobaan terhadap tikus dengan program diet tinggi lemak dan jenis diet lainnya. Tikus-tikus itu diberikan air putih, teh hitam dan teh hijau selama 14 minggu. Konsumsi kedua jenis teh itu terbukti mampu mempertahankan berat badan dan mencegah penimbunan lemak pada perut.

Namun, teh hitam memiliki bonus yakni menetralisasi efek bahaya pada darah yang disebabkan lemak. Termasuk mencegah meningkatnya kolesterol dalam darah, gula dalam darah, dan resistansi insulin, yang bisa berujung pada diabetes tipe 2. Studi ini telah dipublikasikan pada Journal of Agricultural and Food Chemistry edisi Desember 2010. (Pri/OL-06)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2010/12/24/3481/3/Langsing-Berkat-Duet-Teh-Hijau-dan-Hitam, akses tgl 24/12/2010.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours