Sekarang bukan lagi eranya menikmati aneka makanan cepat saji. Para pencinta kuliner lebih rela menunggu makanan lebih lama demi mendapatkan makanan yang dibuat khusus dan terbatas.


Tak dimungkiri, makanan bisa memberitahu Anda tentang banyak hal. Misalnya budaya, situasi ekonomi, pengaruh lingkungan atau perilaku sosiologi. Selain itu makanan juga bisa menjadi penanda peristiwa besar dalam hidup.

Karena hal ini, ada banyak orang yang akhirnya berupaya sedemikian rupa untuk menciptakan makanan yang sangat spesial. Makanan sangat spesial ini bisa juga menandakan bahwa mereka tak peduli biaya yang harus dikeluarkan. Makanan spesialnya bisa jadi makanan yang paling mahal di dunia.

Berikut beberapa makanan yang paling mahal yang pernah dibuat di dunia, dikutip dari The Richest.

Strawberrries Arnaud


Arnaud di New Orleans adalah rumah bagi hidangan pencuci mulut termahal di dunia. Makanan pencuci mulut ini dihargai US$ 1,4 juta.

Makanan ini terdiri dari stroberi yang disajikan dengan tambahan aneka rempah, jeruk, anggur merah dan es krim vanila. Dengan harga yang fantastis ini, hidangan stroberi ini rasanya tak sesuai. Sang pencipta hidangan, Katy Casbarian dan MS Rau juga menghadirkan cincin berlian merah muda 7,09 karat. Makanan ini memang diciptakan berdasar pesanan seseorang yang ingin melamar kekasihnya.

The Frrrozen Haute Chocolate Ice Cream


Es krim cokelat ini dibuat dengan kombinasi 28 kokoa. Sekitar 14 jenis di antaranya merupakan jenis cokelat yang paling mahal dan eksotis. Es krim ini dilengkapi dengan piala emas lima gram dan 23 karat emas yang bisa dimakan.

Di sekitar piala ini ditambahkan dengan emas 18 karat dan satu karat berlian putih. Di atasnya ditambahkan dengan emas yang bisa dimakan dan dilapisi whipped cream, La madeline au truffle yang berharga mahal.

Untuk menyantapnya, es krim ini dilengkapi dengan sendok emas yang berhias berlian putih dan cokelat berwarna. Es krim cokelat bernama The Frrrozen Haute Chocolate Ice Cream ini dihargai US$ 25.000.

Fortress Stilt Fisherman Indulgence


Restoran di Sri Lanka menciptakan sebuah makanan penutup yang digambarkan sebagai "sebuah kelezatan sempurna bagi mereka yang mendambakan sensasi dan kepuasan yang tak bisa diberikan makanan penutup lainnya."

Makanan seharga US$ 14.500 ini diletakkan dalam sebuah piring berhias batu aquamarine 80 karat, daun casatta Italia dari emas. Makanan ini dicampur dengan mangga dan delima serta krim Irlandia yang berasa buah. Di bagian atasnya diberikan sampanye Dom Perignon.

Sebagai penyelesaiannya, cokelat ukuran buatan tangan dalam bentuk nelayan memegang pancing juga ditambahkan dalam penyajiannya.

Pink Bite Burger


Galeri Lafayette di Dubai Mall berhasil memecahkan rekor untuk penjualan burger paling mahal di dunia. Burger ini dibuat dengan roti bulat yang berwarna pink. Burger ini dijual dengan harga US$ 7.000.

Makanan mahal ini dilakukan untuk menggalang dana bagi lembaga kanker payudara.

Douche Burger juga termasuk salah satu burger yang mahal. Burger ini dihargai USD 666. Burger ini dibuat dengan cara menumpukkan semua makanan orang kaya di atasnya. Burger dibuat dengan patty beef, foie gras, sampanye, keju lumer gruyere, kaviar, truffle, lobster, saus BBQ, dan kopi luwak. Di sisinya juga ditambahkan lembaran emas yang bisa dimakan.

AnQi Pho Soup


Semangkuk sup adalah makanan paling enak di hari hujan. Sebuah restoran di Santa Monica Tiato menghadirkan pho sup seharga US$ 5.000.

Supnya dibuat dari daging sapi wagyu, mi dari daging lobster biru yang langka, kaldu foie gras, dan truffle Alba. Restoran ini butuh waktu seminggu untuk mempersiapkan sup ini. Sup ini merupakan bagian dari makanan penggalangan dana bagi rumah sakit anak di Los Angeles dan Orange County.

Sushi del Oriente


Ini bukanlah sushi seperti pada umumnya, chef Angelito Araneta Jr yang dijuluki Karat Chef memperkenalkan sushi super mahalnya kepada dunia, Sushi del Oriente.

Sushi ini dibuat dengan tambahan kunyit liar, foie gras dan teripang. Di atasnya ditambahkan 12 mutiara Palawan, empat berlian 0,2 karat dan dibungkus dengan daun dari emas. Namun sushi seharga US$ 1,980 dan tak untuk dijual.

Zillion Dollar Lobster Frittata


New York adalah kota yang tak pernah tidur. Tak peduli tidur atau tidak, masyarakatnya selalu butuh makanan sarapan. Untuk menikmati makanan sarapan ini, chef dari Le Parker Meridien menghadirkan frittata.

Bedanya, fritta ini dihargai US$ 1.000. Frittata ini dibuat dari 10 ons sefruga kaviar, enam butir telur, seekor lobster, chives dan krim.

Christina Andhika Setyanti,
sumber : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20150519163532-262-54279/makanan-makanan-termahal-yang-pernah-ada-di-dunia, akses tgl 12/10/2019.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours