TAHUKAH Anda apa penyebab perempuan untuk cenderung makan berlebih dan mengalami penambahan berat badan secara signifikan hanya dalam waktu beberapa minggu? Ternyata kuncinya adalah kebosanan. 


Kesimpulan itu didapatkan dari studi yang melibatkan 5.000 orang dewasa yang digelar oleh APPEsat. Melalui studi tersebut, terungkap bahwa seperempat makanan yang dikonsumsi setiap harinya teryata bukan didasarkan rasa lapar.

Biasanya, bila bosan, perempuan akan mengalami kelebihan kalori sebanyak 520 dan pria kelebihan 650 kalori. Meski pria lebih banyak kelebihan kalori, para peneliti menyatakan perempuan cenderung lebih rentan mengalami hal ini ketimbang pria, terutama bila sedang kesal atau bete.

"Mengontrol apa yang Anda makan memang tidak mudah. Untuk itu, ada baiknya Anda terlebih dulu mengetahui apakah keinginan untuk makan itu didasari rasa lapar atau keinginan lainnya," kata ahli gizi Mary Strugar yang turut serta dalam studi ini. (Pri/OL-06)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2010/11/13/3343/5/Perempuan-Sering-Bosan-Cepat-Gemuk, akses tgl 13/11/2010.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours