TIDAK hanya mampu menjaga kesehatan mata, menurut hasil studi para ilmuwan, wortel juga mampu membuat seseorang tampak lebih menarik. Bagaimana caranya?


Kesimpulan itu didapat seletah para ilmuwan menelusuri manfaat lain dari rajin memakan buah dan sayur, khususnya wortel. Dari studi itu, didapat fakta bahwa baik perempuan maupun pria yang memiliki kulit bersih dan cerah serta berwarna kuning langsat dianggap lebih menarik. Warna kulit seksi merona semacam itu didapat dari pigmen bernama karotenoid.

Asisten peneliti Ian Stephen mengatakan hanya setelah dua bulan rajin mengonsumsi wortel, hasil pada kulit bisa langsung terlihat.Hasil studi ini tentunya akan membantu mendorong para kaum muda untuk mau memakan sayur tersebut. "Daripada mengatakan bahwa kamu akan terserang penyakit jantung 40 tahun lagi bila tak rajin makan sayur, lebih baik memberikan mereka janji faktual seperti ini," kata Stephen. "Lebih baik kita mengatakan kamu akan terlihat lebih cantik dan menarik jika rajin makan sayur seperti wortel," tambahnya.

Dalam meneliti hal ini, ilmuwandari Universitas St Andrews dan Bristol universities melibatkan 40 partisipan guna mengukur tingkat seseorang dapat dikatakan menarik. (Pri/OL-06)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2011/01/21/3603/3/Wortel-Bikin-Kulit-Makin-Seksi-, akses tgl 21/01/2011


Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours