Ads (728x90)

Kaum wanita banyak yang heboh ingin diet terus-terusan. Namun, terkadang wanita melupakan dietnya dan merasa bersalah setelahnya. Sebenarnya, ada sejumlah makanan yang kelihatannya berlemak namun ternyata sehat untuk tubuh.


Melacak makanan yang baik untuk Anda atau tidak menjadi pekerjaan yang menjengkelkan. Apalagi jika media banyak yang mengulas makanan sehat yang bagus untuk diet, tapi tiba-tiba sebuah penelitian mengatakan kalau makanan itu buruk.

Kurangi stres Anda tentang makanan yang tidak sehat dan temukan 7 makanan ini yang tampaknya sehat dan cukup baik dikonsumsi seperti dikutip Magforwomen, Selasa (12/2/2013).

1.Cokelat

Kelemahan dari kebanyakan wanita adalah cokelat. Perempuan dan cokelat memiliki hubungan yang tidak biasa, di satu sisi wanita lemah ketika melihat cokelat, di sisi lain wanita mendapatkan peringatan sinyal di otaknya untuk tidak menyentuhnya karena bisa menambah berat badan.

Secara ilmiah telah membuktikan bahwa memakan sepotong atau 2 potong dark chocolate (cokelat hitam) setiap hari, melindungi Anda terhadap gangguan jantung dengan mengurangi kemungkinan peradangan darah, dan mengalami stroke.

2. Anggur

Beberapa penelitian membuktikan menyeruput segelas anggur atau setengahnya setelah malam, terutama anggur merah sebenarnya baik untuk Anda. Minuman ini berisi kolesterol baik seperti antioksidan dan resveratrol yang memberikan perlindungan terhadap kerusakan arteri.

3. Kentang

Karbohidrat dan pati menjadi bagian dari 7 nutrisi yang penting dan esensial yang dibutuhkan tubuh. Hanya karena digoreng panas, kentang tak membuktikan tidak sehat, jika itu kaya serat dan memberikan energi untuk tubuh Anda.

4. Pisang

Sama seperti telur dan daging, pisang dianggap makanan pembangun tubuh setelah salah dikaitkan menjadi wadah lemak. Sama seperti buah-buahan lainnya, pisang juga baik untuk kesehatan Anda dan memberikan kontribusi untuk umur panjang serta imunitas yang lebih tinggi.

Hanya karena memiliki tingkat yang lebih tinggi sukrosa, dan enak dibanding sebagian besar buah, tidak membuatnya tidak sehat sama sekali.

5. Daging merah

Besi, protein, seng, vitamin B-12 dan banyak nutrisi lainya yang hadir dalam daging merah. Hal ini diasumsikan tidak sehat karena kontribusinya yang membuat kadar kolesterol tinggi yang mengarah ke gangguan jantung.

Jika Anda makan daging merah dalam jumlah yang terbatas, tidak setiap hari, tapi mengatakan sebagai alternatif harian, ini bisa bertindak sebagai aset bagi tubuh Ana.

6. Alpukat

Alpukat telah banyak disalahpahami sejak lama. Orang merasa kandungan lemak dari alpukat tinggi dan ini membuat orang tak mau mengonsumsinya.

Pertama, ini adalah buah dan sayur yang tak seperti dengan beredarnya kesalahpahaman. Dan kedua, alpukat bukan makanan yang tidak sehat karena dilengkapi dengan berbagai zat gizi yang sehat dengan vitamin.

7. Telur

Orang sering salah paham kalau telur terlalu tinggi protein, padahal dengan tingginya protein bisa baik untuk pembangun tubuh.

Telur dikemas dengan vitamin, mineral, dan protein. Jika Anda menderita gangguan jantung, makan hanya putih telur akan memberikan keajaiban bagi Anda dengan menjaga berat badan. Namun, orang yang tak memiliki masalah seperti itu harus mengonsmsi 2 butir telur per hari untuk diet sehat dan seimbang secara menyeluruh.(Mel/Igw)

oleh Melly Febrida
sumber : http://health.liputan6.com/read/509835/7-makanan-yang-kelihatannya-berlemak-tapi-sehat, akses tgl 12/02/2013.

Posting Komentar

Blogger