Cegah Sakit Saat Liburan, Konsumsi 5 Makanan Ini

Tak jarang setelah Lebaran dan liburan banyak yang jatuh sakit. Padatnya aktivitas serta mobilitas yang tinggi membuat daya tahan tubuh menurun sehingga mudah sakit.


Untuk mencegah Anda agar tak jatuh sakit, asupan makanan sehat dan bergizi amat diperlukan. Selain konsumsi makanan dengan gizi seimbang, selipkan juga beberapa makanan berikut yang akan meningkatkan daya tahan tubuh Anda seperti dikutip laman Boldsky, Kamis (7/7/2016).

1. Ubi jalar
Makanan umbi-umbian yang juga disebut mantang ini merupakan sumber asupan karbohidrat. Seperti kita ketahui karbohidrat merupakan komponen yang diperlukan tubuh menjadi energi.

Selain itu, ubi jalar juga mengandung nutrisi seperti betakaroten, Vitamin C, B kompleks, besi, dan juga fosfor. "Ini membuat ubi jalar menjadi penguat imun yang hebat," tutur nutrisionis Emilia Achmadi beberapa saat lalu.

2. Pisang
Buah yang satu ini selain enak juga mengenyangkan. Kandungan zat gizi di dalamnya juga tidak bisa dianggap enteng. Kalium misalnya, membantu produksi beberapa hormon untuk meningkatkan energi tubuh.

3. Avokad
Buah dengan daging berwarna kuning cerah ini memiliki antioksidan yang luar biasa. Serta membantu meningkatkan oksigen yang dibutuhkan oleh sel-sel tubuh. Hal ini akan membuat tubuh memiliki stamina yang kuat.

4. Telur
Tubuh akan terasa berenergi bila mengonsumsi telur. Sumber pangan hewani yang satu ini kaya akan protein yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Oat
Bila mudah mendapatkan oat, tak ada salahnya mengonsumsi makanan yang satu ini sebagai alternatif menu sarapan. Oat tinggi karbohidrat yang menjaga tingkat stamina Anda.

Benedikta Desideria
sumber : http://health.liputan6.com/read/2547574/cegah-sakit-saat-liburan-konsumsi-5-makanan-ini, akses tgl 03/10/2016.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.