TAHUKAH Anda bahwa para atlet pada zaman Yunani Kuno mengandalkan asupan madu untuk meningkatkan energi dan performa mereka dalam menghadapi olimpiade olahraga. Madu dijadikan resep rahasia mereka karena mengandung glukosa dan fruktosa yang mampu menghasilkan suplai glikogen dalam hati. 


Untuk itulah, tak mengherankan bila memakan satu sendok madu asli sebelum tidur juga bisa meningkatkan fingsi otak. Karena, fruktosa disimpan sebagai energi cadangan di dalam hati dan akan bekerja di otak semalaman.

Selain itu, madu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memiliki efek antibakteri baik secara internal maupun eksternal sehingga membantu mempercepat pemulihan tubuh.

Adapun penyakit flu disebabkan virus dan madu merupakan antivirus alami. Menurut hasil penelitian Sekolah Ilmu Kesehatan Pennsylvania State College, satu sendok makan madu khasiatnya mampu mengungguli obat flu yang biasa diresepkan. Lebih lanjut, menurut hasil penelitian pada 2007 oleh Shone Blair di Universitas Sydney, disimpulkan, bahwa madu juga bisa membantu pemulihan luka atau infeksi. Madu juga mendukung bakteri baik pada usus dan baik bagi penderita sariawan. Untuk itu, kita disarankan agar mengonsumsi dua sendok teh madu tiga kali setiap harinya guna menjaga kesehatan lambung. (Pri/OL-06)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2010/12/15/3454/3/Madu-Rahasia-Penambah-Energi-Atlet-Yunani-, akses tgl 15/12/2010.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours