Manfaat Daging Merah yang Perlu Anda Tahu

Anda menghindari daging merah karena percaya hanya akan menimbulkan masalah bagi tubuh? Itu tak sepenuhnya benar lho. 


Faktanya, daging merah memiliki manfaat kesehatan karena berkontribusi dalam melakukan fungsi metabolisme yang vital, juga memberikan banyak energi.

Apa lagi manfaat daging merah untuk tubuh? Berikut daftarnya seperti dirangkum Medicaldaily.com:

1. Karena daging mengandung sejumlah besar protein, maka jenis pangan ini merupakan pemasok protein penting bagi tubuh. Protein membantu perbaikan dan pembangunan jaringan tubuh serta produksi antibodi yang akan melindungi tubuh dari infeksi, sehingga memperkuat sistem kekebalan tubuh juga. Yang paling penting, karena daging mengandung semua asam amino esensial, makanan ini menduduki peringkat atas sebagai salah satu sumber protein yang terbaik.

2. Dari sekian banyak nutrisi yang dimiliki daging, produk pangan ini kaya zat besi, zeng (zinc) dan selenium. Sementara zat besi membantu dalam membentuk hemoglobin yang mengangkut oksigen ke berbagai bagian tubuh, seng membantu dalam pembentukan jaringan dan metabolisme serta selenium memecah lemak dan bahan kimia dalam tubuh.

3. Vitamin juga merupakan bagian besar dari diet seseorang. Vitamin A, B dan D biasanya ditemukan dalam daging juga. Tidak hanya vitamin ini meningkatkan penglihatan yang baik, gigi dan tulang yang lebih kuat, namun juga mendukung sistem saraf pusat sehingga mempromosikan kesehatan mental. Manfaat besar lain makan daging adalah  menjaga kulit tetap sehat dan cantik.

penulis :  Redaksi Go4HealthyLife.com
sumber : http://www.go4healthylife.com/articles/6099/1/Manfaat-Daging-Merah-yang-Perlu-Anda-Tahu/Page1.html, akses tgl 10/12/2012.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget