Tanpa Anda Sadar, Makanan Ini Bisa Dipanggang

MEMANGGANG kerap kali menggunakan daging maupun seafood, padahal banyak makanan yang bisa dipanggang. Bahkan, bisa menghasilkan aroma dan rasa yang tak kalah lezatnya.


Berikut beberapa makanan yang tanpa Anda sadar bisa dipanggang serta memiliki aroma dan rasa nikmat, seperti dilansir BrightNest:

Keju
Dengan dipanggang, keju menjadi kaya rasa . Keju juga bisa diiris tebal. Berikan sedikit minyak zaitun dan panggang memakai suhu sedang.

Selada
Biasanya sayuran ini kerap dimakan mentah atau dibuat salad, tapi juga bisa dipanggang. Caranya, potong selada lalu tambahkan minyak zaitun, garam, dan merica. Panggang selama satu hingga dua menit. Taburkan keju parmesan di atas selada untuk membuat salad yang sederhana.

Kue
Memanggang kue akan memberikan kerak karamel. Berikan mentega pada kedua sisi kue yang akan dipanggang, lalu panggang dengan memakai suhu sedang selama dua menit.

Semangka
Berikan buah semangka untuk menghasilkan rasa gurih ketika dipanggang. Berikan minyak zaitun sedikit saja dan panggang selama lima menit untuk setiap sisinya. Sajikan sebagai salad dengan penambahan buah zaitun hitam serta saus berbasis berry. Anda bisa membuat salad buah tropis.

Ubi jalar
Pertama, iris-iris ubi kemudian olesi dengan mentega. Panggang selama 40 menit selama satu jam. Tambahkan bumbu yang sederhana, seperti jinten, kayu manis, dan paprika.

Roti bawang
Anda bisa memanggang dengan oven selama lima menit. Aroma bawang putih akan terasa ketika dipanggang.

Daging asap
Daging asap juga bisa dipanggang. Panggang daging asap hingga renyah. Perkaya dengan buah persik atau nanas untuk melengkapi rasanya.

Cokelat
Anda cukup menaruh cokelat ke dalam mangkuk tahan panas lalu panggang. Cokelatnya akan meleleh, rasanya pun jadi lebih enak. (ftr)

Johan Sompotan
sumber : 
- http://www.okefood.com/read/2014/05/08/304/982235/tanpa-anda-sadar-makanan-ini-bisa-dipanggang-1, akses tgl 12/05/2014.
- http://www.okefood.com/read/2014/05/08/304/982237/tanpa-anda-sadar-makanan-ini-bisa-dipanggang-2-habis, akses tgl 12/05/2014.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget