Trik Tumis Daging Sapi Makin Enak Dimakan

MEMASAK daging sapi kerap hasilnya kadang tak sesuai selera bahkan tak enak disantap. Padahal, semua cara telah dilakukan dengan benar.


Dalam memasak daging sapi, tentunya harus dilakukan pemotongan terlebih dahulu. Potong daging sapi sesuai selera, tapi paling enak daging sapi dipotong berbentuk dadu maupun dicincang.

Kemudian, panaskan wajan yang sudah diberi minyak. Biarkan minyak termasak hingga panas. Lalu, masukkan potongan daging sapi, tetap pergunakan suhu panas tinggi dan masak selama dua hingga tiga menit hingga berubah warna.

Selanjutnya tambahkan bahan-bahan yang membutuhkan waktu lama untuk memasaknya, seperti wortel, bawang, serta seledri. Cobalah tambahkan bahan makanan yang mudah dimasak dengan merata, khususnya yang memiliki tingkat kematangan sama dengan daging sapi.

Harus selalu diingat, bila memasak daging wajan yang dipakai haruslah selalu panas. Adanya asap yang muncul dari minyak pertanda daging siap dimasak. Jika tak panas, maka daging sapi yang dimasak akan mempengaruhi aroma dan rasanya.

Selain itu, pakai wadah kecil. Biasanya, ukuran yang tepat ketika memasak daging sapi adalah berukuran 200 gram karena berfungsi untuk menjaga panas dalam wajan yang dipakai. Daging pun jadi enak dimakan. Cara ini pun berlaku buat Anda untuk memasak jenis daging lainnya, mulai dari kambing, babi, hingga bebek dan ayam sekaligus. (ade)

Johan Sompotan
sumber : http://www.okefood.com/read/2014/04/30/304/978410/trik-tumis-daging-sapi-makin-enak-dimakan, akses tgl 01/05/2014.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget