6 Manfaat Minyak Kelapa Murni untuk Cegah COVID-19

Tung Desem Waringin dilaporkan positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Saat ini dia tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.


Berdasarkan keterangan yang diterima Okezone, Selasa (7/4/2020), Pakar Marketing dan Motivator itu mengaku telah mengonsumsi sejumlah obat-obatan untuk mengurangi gejala COVID-19 yang dialaminya. Salah satunya Virgin Coconut Oil (VCO) atau minyak kelapa murni.

Obat tersebut diminum Tung saat kondisinya dinyatakan kritis yakni, pada 1 April lalu. Tubuhnya menggigil disertai diare hebat. Namun, setelah meminum beberapa botol VCO, dia mengatakan gejala diare yang dialaminya mulai menghilang.

Masyarakat pun bertanya-tanya, seperti apa efektifitas Virgin Coconut Oil dalam menangani pasien positif corona? Berdasarkan hasil penelusuran Okezone, minyak kelapa ini memang diklaim mendatangkan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk mengobati gangguan pencernaan. Berikut ulasan lengkapnya, sepeti dilansir dari xpnworld, Selasa (7/4/2020).

Anti-virus dan anti-bakteri

Virgin Coconut Oil (VCO) atau minyak kelapa murni diklaim mengandung asam kaprilat dan asam laurat yang dikenal memiliki efek antivirus dan antimikroba. Minyak kelapa organic juga merupakan pembersih yang sangat baik untuk saluran penceraan. Selain itu, asam laurat memiliki efek yang sangat menguntungkan bagi tubuh manusia.

Memperlancar metabolisme

Minyak ini juga dapat merangsang metabolisme dan menyediakan sumber energi langsung. Ketika Anda menambahkan minyak kelapa ke dalam makanan, Anda akan membakar lebih banyak kalori karena metabolisme meningkat. Dalam arti lain, VCO sangat cocok bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan.

Menyehatkan kulit

Mengoleskan minyak kelapa murni ke kulit akan membantu melembapkannya. Alhasil, kulit akan menjadi lebih lembut dan halus. Selain itu, penggunaan VCO pada kulit juga dipercaya dapat memperlambat penuaan dini dan kerutan di wajah.

Sumber energi instan

Sebagian pencinta olahraga, diketahui mulai mengonsumsi minyak kelapa murni karena khasiatnya yang dapat memberikan sumber energi instan. Mereka biasanya mencampurkan minyak ini ke dalam olahan smoothie, kopi, atau roti panggang bebas gluten.

Meningkatkan imunitas tubuh

Virgin Coconut Oil (VCO) juga kaya akan asam laurat. Kandungan inilah yang digadang-gadang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Memperbaiki pencernaan

Minyak kelapa murni diklaim dapat membantu organ di dalam tubuh dalam menyerap mineral, nutrisi, dan vitamin dengan baik. Selain itu, kandungan asam lemak omega-3nya juga dapat membantu Anda memperbaiki pencernaan.

Dimas Andhika Fikri
sumber : https://lifestyle.okezone.com/read/2020/04/07/481/2195714/6-manfaat-minyak-kelapa-murni-untuk-cegah-covid-19?page=1, akses tgl 09/04/2020.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget