Air Putih, Kunci Tubuh Bugar Saat Berpuasa


Saat berpuasa, rasa lapar dan haus mendominasi. Kamu pasti ingin melahap makanan yang ada di depan mata. Tapi jangan lupa, kalau tubuh membutuhkan cairan pengganti setelah puasa seharian.

Agar tetap terhidrasi dengan baik, kamu bisa mengakalinya dengan minum air putih saat sahur dan berbuka.

Meski kamu ingin minum minuman yang berasa, jangan menyepelekan manfaat air putih, lho! Berikut beberapa manfaatnya:

Membersihkan perut

Ketika kamu minum banyak, pasti merasakan dorongan untuk buang air besar. Ini berarti pergerakan usus sangat teratur. Nah, kalau kamu rutin buang air besar setiap pagi, berarti tubuh setiap hari dibersihkan dari sampah.

Membuang racun tubuh

Udara, makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari mengandung racun. Jadi, ketika kamu banyak minum dan buang air kecil, itu artinya kamu melakukan detoksifikasi pada tubuh.

Menjauhkan sakit kepala

Aktivitas sehari-hari yang pada sering membuat kepala pusing karena mengalami dehidrasi. Minum air pada pagi hari mencegah Anda kekurangan cairan

Membersikan usus besar

Air membersihkan usus besar dan membantu tubuh untuk menyerap nutrisi lebih cepat.

Mempercepat metabolisme tubuh

Minum air hangat bisa meningkatkan metabolisme tubuh setidaknya 24 persen. Ini berarti tubuh bisa mencerna makanan lebih cepat dan mengurangi berat badan.

Menurunkan berat badan

Kalau kamu ingin menurunkan berat badan, cobalah minum air putih saat perut kosong. Ini membantu untuk membuang lemak dan meningkatkan etabolisme lemak dalam tubuh. (rkh/rkh)

Riska Herliafifah, CNN Student Indonesia
sumber : http://student.cnnindonesia.com/pelajar/20160609135931-317-136922/air-putih-kunci-tubuh-bugar-saat-berpuasa/, akses tgl 15/06/2016.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget