Memilih Makanan Sehat Untuk Berbuka Puasa


Di bulan puasa, kegiatan yang rutin dilakukan adalah mempersiapkan menu berbuka. Nah, di saat seperti itu, semua makanan terlihat enak dan kamu ingin melahapnya.

Tapi, kamu jangan langsung kalap. Ini karena ketika perut kosong seharian diberi makanan yang tidak sesuai, perut akan kaget.

Kamu harus memilih makanan yang sehat karena dapat membuat perut tidak kaget dan tetap terasa nyaman. Selain itu juga mengembalikan tenaga setelah seharian menahan lapar.

Pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat dan protein, contohnya daging, ikan, kacang-kacangan dan oat.

Sayuran sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan dan menekan resiko gangguan lambung, perut juga tidak akan kaget ketika berbuka.

Pisang, melon, apel, semangka atau mangga sangat cocok untuk penderita maag dan diabetes karena mengandung gula alami yang aman bagi tubuh. Bisa juga dibuat jus atau smoothie.

Minuman blewah sangat menyegarkan ketika dikonsumsi saat berbuka, selain itu kandungan fruktosa dan glukosanya juga dapat mengembalikan energi tubuh.

Buah kurma yang manis juga mengandung banyak nutrisi. (rkh/rkh)

Marisa Agape Depari, CNN Student Indonesia
sumber : http://student.cnnindonesia.com/pelajar/20160614130114-322-138063/memilih-makanan-sehat-untuk-berbuka-puasa/, akses tgl 15/06/2016.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget