Tips Atasi Masalah yang Muncul Gegara Kalap Saat Buka Puasa

Saat berbuka puasa, segala makanan yang tersaji akan tampak sangat menggiurkan. Berbuka puasa biasanya diawali dengan takjil atau hidangan pembuka yang manis. Kemudian ada aneka daging sebagai hidangan utama, hingga es campur yang sangat menggoda


Melihat menu yang beraneka ragam, membuat kita sering kalap ingin memakan semua menu saat buka puasa. Padahal, terlalu banyak makan saat berbuka puasa itu tidak terlalu baik bagi kesehatan, lho.

Kamu bisa merasa begah saat makan terlalu banyak makanan setelah perut kosong seharian. Memakan terlalu banyak makanan manis dan berlemak juga bisa meningkatkan kadar gula darah serta kolesterol.

Nah, buat mengatasi masalah-masalah yang muncul gara-gara kalap saat buka puasa, kamu bisa lihat tips berikut ini yang detikHealth rangkum dari beberapa sumber.

Minum Air Putih dan Makan Kurma

Saat pertama kali berbuka puasa, sebaiknya kamu awali dengan meminum segelas air putih dan lanjutkan dengan buah kurma. Meminum air putih akan menghilangkan rasa dahaga dan bisa sejenak menekan hasrat untuk makan. Sedangkan kurma bisa menjadi takjil berbuka yang pas karena makanan manis bisa memberikan energi kepada tubuh. Cukup makan 3 buah kurma untuk membuat tubuhmu kembali berenergi.

Makan Secara Perlahan

Makan secara perlahan bisa membuat perut merasa kenyang setelah makan sedikit makanan dibandingkan jika kamu makan dengan terburu-buru. Selain bisa mengontrol asupan kalori, makan secara perlahan juga bisa membuat makanan lebih mudah dicerna dan kamu tidak akan merasa begah setelah berbuka puasa.

Faidah Umu Sofuroh
sumber : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4993964/tips-atasi-masalah-yang-muncul-gegara-kalap-saat-buka-puasa, akses tgl 30/04/2020.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget