Ini Cara Cairan Gula Optimalkan Olahraga Anda

Konsumsi minuman olahraga yang hanya mengandung glukosa saja dinilai bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada usus. Para peneliti menyarankan alternatif gula berbasis sukrosa (hanya gula dicampur sebotol air) dapat membantu olahraga lebih mudah.


"Menyimpan karbohidrat dalah hati kita sangat penting ketika latihan ketahanan," kata peneliti Javier Gonzales, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (2/12).

Dengan begitu, kandungan karbohidrat tersebut dapat membantu seseorang untuk mempertahankan kestabilan tingkat gula darah.

Sementara itu ada yang perlu diperhatikan antara perubahan dalam otot karena karbohidrat tersebut dengan olahraga dan nutrisi. Banyak beberapa orang yang sedikit mengetahui bagaimana cara mengoptimalkan karbohidrat di hati saat olahraga.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa mengkonsumsi karbohidrat selama latihan dapat mencegah penipisan karbohidrat di hati tetapi tidak dalam otot," ungkap Gonzales.

Selain itu para peneliti menemukan hasil saat berolahraga akan lebih terasa mudah ketika mengkonsumsi sukrosa dibanding glukosa. Tak hanya itu, kenyamanan usus juga bisa sangat terasa.

Untuk itu para ilmuwan menyarankan mengonsumsi gula sebanyak 90 gram per jam dan dicampur dengan air sebanyak 100 ml. Hal tersebut bisa mengoptimalkan kinerja olahraga selama dua Setengah jam.

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
sumber : https://republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/15/12/02/nypk6v328-ini-cara-cairan-gula-optimalkan-olahraga-anda, akses tgl 17/06/2020.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget