Menghitung Kalori Es Kopi Susu Gula Aren Favoritmu

ES kopi susu gula aren kini menjadi favorit banyak orang karena cita rasanya yang nikmat. Namun kalau dihitung jumlah kalorinya, kira-kira berapa sih?


Mengingat es kopi susu gula aren merupakan minuman manis yang harus dibatasi jumlah konsumsinya. Selain itu, es kopi kekinian ini juga mengandung susu segar.

Untuk mengetahui berapa jumlah kalori pada es kopi susu gula aren, mari kita bedah satu per satu. Simak yuk ulasannya berikut ini, ditulis Okezone, Kamis (11/6/2020).

Bahan dasar es kopi susu gula aren terdiri dari espresso kopi, gula aren, susu segar dan es batu. Masing-masing bahan tersebut mengandung jumlah kalori yang berbeda-beda.

Dilansir dari Asiaone, percaya atau tidak, kopi hitam disebutkan mengandung lebih sedikit kafein dibandingkan daripada minuman kopi jenis brewed. Sebab kopi hitam hanya terdiri dari biji kopi dan air. Jumlah total kalori untuk secangkir kopi hitam ini kurang dari 5 kalori dan tidak ada lemak sama sekali.

Sementara itu, kandungan susu segar untuk satu cup es kopi gula aren saja jumlahnya berbeda. Kalau menggunakan susu full cream jumlahnya sekira 120 kalori. Di balik itu, manfaat susu juga sangat baik, karena mengandung tinggi kalsium yang sangat dibutuhkan tubuh.

Lalu untuk campuran gula aren, satu sendok makan bisa mengandung 60 kalori. Namun setiap orang punya selera tingkat kemanisan yang berbeda-beda. Jadi tinggal dihitung saja ya!

Dengan demikian, total kalori pada es kopi susu yang sering kamu minum sekira 185 untuk cup kecil saja. Tapi hitungan itu berbeda-beda, karena terkadang ada kopi susu gula aren yang ditambahkan krimer kental manis.

Krimer kental manis sendiri mengandung 320 kalori untuk 100 gram. Belum lagi dengan kandungan kolesterol dan lemak yang juga besar jumlahnya.

Dewi Kania, 
Jurnalis
sumber : https://lifestyle.okezone.com/read/2020/06/11/298/2228053/menghitung-kalori-es-kopi-susu-gula-aren-favoritmu, akses tgl 11/06/2020.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget