Dear #Lovalila hati hati dengan beberapa kandungan makanan dibawah ini yaa ?


GELATIN adalah protein yang di peroleh dari hidrolisis kolagen yang secara alami terdapat pada tulang atau kulit binatang seperti : Ikan, sapi, dan babi.

Ciri-ciri gelatin Gelatin type A (acid) : Kebanyakan diproduksi dari kulit babi yang masih muda . Gelatin type B (base), dibuat dari tulang-tulang dan kulit tua (alot dan jeras) dari hewan ternak seperti sapi, kerbau dan kambing.

LESITIN merupakan salah satu bahan pengemulsi makanan. Bahan ini dapat berasal dari bahan nabati (tumbuhan) dan dapat pula dari bahan hewani. Bahan nabati yang paling sering dipakai dan disukai karena kualitasnya adalah kedelai, sehingga digunakan istilah Soy Lechitine atau Soya Lecithin (Soja Lecithin). Bahan hewani yang paling sering dipergunakan adalah dari babi. biasanya jika lesitin dari kedelai akan tertulis atau seperti diatas Soy Lechitine atau Soya Lecithin (Soja Lecithin). nah jika tidak diberi keterangan seperti diatas kawatirnya itu lesitin babi jadi berhati-hatilah.

RHUM adalah salah satu cairan beralkohol yang sering dipakai dalam proses pembuatan roti (bakery). Kue black forest, sus fla, dan kue taart biasanya juga sering menggunakan rhum. Oleh karena mengandung ethanol (ethyl alcohol) minimal 38-40% dan memiliki sifat memabukkan (bila dikonsumsi dalam jumlah banyak), maka rhum ini dikategorikan sebagai khamr.

Dear kandungan zat makanan di atas biasanya sering di pergunakan untuk Keju, Berbagai Cake, permen texture chewy, Pudding, Es Krim, Coklat.

Jadi, yuk berhati-hati dan perhatikan makanan kita. Karena makanan menentukan diterima atau tidaknya ibadah kita.

#BewareOfYourFood

sumber : http://hijabalila.com/gelatin-lesitin-rhum-bertebaran-di-aneka-makanan-enak/, akses tgl 20/07/2020.

Share To:

PERSAGI Bandung

Post A Comment:

0 comments so far,add yours